DAEX, Ekosistem Kliring Aset Digital Terdistribusi

    daex picture

    iDuniaFintech.com – DAEX Global Foundation adalah pencipta DAEX, ekosistem kliring terbuka dan didistribusikan untuk pertukaran mata uang kripto. Tujuan dari proyek ini adalah untuk meringankan tanggung jawab pertukaran terpusat dengan menyediakan mereka otentikasi identitas, pendaftaran, kliring,dan layanan penyelesaian aset.

    Sentralisasi pertukaran yang merupakan bagian dari ekosistem akan tetap mengendalikan matching trading, meskipun layanan tersebut akan disediakan oleh DAEX menggunakan teknologi buku besar didistribusikan dan kontrak pintar. Dengan berbagai macam produk, ekosistem akan memberikan beberapa manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

    Baca juga: FinFabrik Software Manajemen Keuangan Anda

    Tentang DAEX

    The DAEX Clearing Chain juga dikenal sebagai DAEX Blockchain akan menjadi produk inti dari ekosistem. Rantai Kliring akan berfungsi sebagai sarana untuk menyimpan data transaksi untuk berbagai jenis aset digital. Ini juga akan menampilkan struktur rantai silang yang mendukung koneksi ke Rantai Identitas dan Rantai Penyelesaian.

    Rantai Identitas adalah blockchain terpisah, yang akan bertindak sebagai Pusat ID Terdistribusi yang melengkapi pendaftaran identitas, otentikasi dan pengelolaan identitas pengguna. Ini akan memungkinkan proses identitas dan otentikasi terjadi di lingkungan yang dapat dipercaya dan aman.

    Rantai Penyelesaian adalah blockchain terpisah lainnya, yang akan terhubung ke Pusat Pendaftaran & Penyelesaian Aset. Tujuan utama dari pusat ini adalah untuk memfasilitasi pendaftaran aset digital tepercaya serta memetakan aset-aset tersebut pada Rantai Kliring. Dompet DAEX (tersedia untuk perusahaan dan pelanggan tingkat pengguna) adalah dompet multi-aset yang akan mencakup mekanisme kunci pribadi multi-segmen.

    Baca juga: Startup Ini Rilis Blockchain Persediaan dan Tagihan

    Tim di belakang DAEX Global Foundation mencakup beberapa ahli di bidang finansial dan Blockchain. Sang ketua, Benjamin Gu, memiliki beberapa tahun pengalaman manajemen di perusahaan jasa keuangan serta perusahaan perangkat lunak perusahaan. Jason Tang, sang co-founder, memiliki latar belakang yang luas dalam menciptakan aplikasi terkait Blockchain untuk bank domestik di Daratan China. Hana Zhang, salah satu pendiri lainnya, adalah investor dari beberapa bursa dan anggota awal dari IDEL (International Digital Economic League).

    Source: markets.businessinsider.com

    Written by: Dita Safitri

    Komentar