Verifikasi, Andalan DanaKita Menyalurkan Pinjaman

    danakita picture

    DuniaFintech.com – DanaKita menyalurkan pinjaman. Jika jumlah pemasukan Anda terbilang sudah cukup, pada beberapa waktu bisa saja Anda memerlukan dana pinjaman dengan jumlah yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan lain, misalnya biaya kesehatan (rawat inap di RS), pendidikan anak, modal usaha, atau pernikahan.

    Keperluan semacam ini tentu tidak bisa menunggu. Jika tabungan tak cukup, meminjam uang menjadi salah satu solusinya.

    Berutang bukan sesuatu yang buruk selama Anda mampu melunasinya tepat waktu, kenapa tidak? Jika mengajukan pinjaman secara konvensional melalui lembaga keuangan, seperti bank atau koperasi, dianggap berbelit, alternatif yang bisa Anda coba adalah mencari pinjaman dari penyelenggara financial technology (fintech) yang kini banyak tersedia di internet.

    Baca juga`

    DanaKita adalah penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi. Peminjam yang menerima pinjaman di platform ini meminjam dari Pemberi Pinjaman yang tergabung di platform DanaKita.

    DanaKita, sebagai entitas yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 27 April 2017 diatur berdasarkan POJK Nomor 77/POJK.01/2016, tidak memberi pinjaman secara langsung. .

    Pinjaman yang tersedia merupakan pinjaman dengan pencairan dana cepat dan tanpa agunan untuk kebutuhan keuangan individu. Pinjaman dimulai dari Rp 5.000.000 sampai Rp 10.000.000, dengan jangka waktu selama 6, 12 dan 18 bulan. Sampai dengan saat ini, wilayah cakupan operasional DanaKita hanya di DKI Jakarta.

    Pengguna bisa mendapat pinjaman dengan empat langkah mudah:

    • Isi formulir online
    • Unggah dokumen-dokumen yang diperlukan
    • Tanda tangani perjanjian pinjaman
    • Terima dana pada rekening bank

    Dokumen yang diperlukan antara lain:

    • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    • Kartu Keluarga
    • Surat Keterangan Kerja
    • Slip Gaji Terakhir
    • Surat Keterangan Domisili (jika alamat berbeda dengan KTP)
    • Akta Nikah/Cerai (jika sudah menikah/bercerai)

    Baca juga

    Pengguna bisa mendapat dana pinjaman setelah mengajukan aplikasi. DanaKita akan menghubungi perusahaan pengguna bekerja, pasangan, dan orang-orang yang berhubungan dengan pengguna untuk memverifikasi data mereka. DanaKita akan mengunjungi alamat rumah dan kantor pengguna untuk memverifikasi data mereka. Lalu, DanaKita akan mempersiapkan perjanjian pinjaman yang akan pengguna tanda tangani. DanaKita akan mencairkan pinjaman ke rekening bank pengguna.

    Peminjam dikenakan biaya sebesar 5% dari jumlah pokok pinjaman. Biaya ini dipotong sebelum dana pinjaman dikirim ke rekening bank Peminjam dan tidak memberikan penalty untuk pelunasan lebih cepat.

    Perusahaan rintisan ini berkomitmen untuk menjaga privasi serta identitas Peminjam dan Pemberi Pinjaman. Data pribadi Peminjam digunakan untuk menilai risiko kredit dan memberikan skor kredit yang dipergunakan oleh Pemberi Pinjaman. Tersedia pula skor kredit, data demografi, dan keuangan untuk Pemberi Pinjaman. Namun, sesuai peraturan OJK, yakni tidak memberikan identitas Peminjam kepada Pemberi Pinjaman ataupun sebaliknya.

    Baca juga

    Source: danakita.com

    Written by: Sebastian Atmodjo

    Komentar