Digital Asset Management Diprediksi Capai USD 8,1 Miliar

    Digital Asset Management picture

    DuniaFintech.com – Zion Market Research baru-baru ini menerbitkan laporan prediksi perkembangan Digital Asset Management. Menurut laporan, pasar global manajemen aset digital bernilai sekitar USD 2,5 miliar tahun 2017 dan diperkirakan mencapai sekitar USD 8,1 miliar pada tahun 2024, pada CAGR sedikit di atas 18,4% antara 2018 dan 2024.

    Digital Asset Management (DAM) pada dasarnya mencakup solusi untuk menyimpan, mengatur, mencari, mengambil, dan berbagi konten digital. DAM adalah perpustakaan digital yang memfasilitasi karyawan, rekan kerja, kontraktor, dan klien dengan kontrol aset digital yang terkontrol. Perpustakaan digital ini mencakup foto, gambar, file, audio, video, dokumen, dan presentasi.

    Baca juga: Panduan Paling Definitif Dunia Cryptocurrency – Bag 2

    Kondisi Pasar Digital Asset Management Saat Ini

    Pemasaran online  atau iklan digital memainkan peran penting dalam mengarahkan pasar manajemen aset digital secara global. Semakin banyak perusahaan yang berfokus pada peningkatan kehadiran pemasaran online mereka untuk menarik dan mempertahankan basis pelanggan yang besar.

    Dengan meningkatnya kegiatan pemasaran digital secara global, kebutuhan untuk mengatur aset digital semakin meningkat. Otentikasi konten digital adalah perhatian utama dari setiap pemasar online, di mana solusi DAM sangat disukai. Dengan demikian, faktor-faktor ini cenderung mendorong pasar ini di tahun-tahun mendatang.

    Secara global, pasar periklanan digital diperkirakan mencapai USD 266,2 miliar pada tahun 2018. Di beberapa negara berkembang, orang masih tidak menyadari manfaat DAM dan mengikuti pendekatan tradisional. Dengan demikian, rendahnya kesadaran dan ketergantungan pada pendekatan tradisional dapat menahan pasar ini. Selain itu, mengintegrasikan kecerdasan buatan dengan solusi DAM untuk penyimpanan konten digital besar diperkirakan akan menciptakan peluang pertumbuhan baru bagi para pemain pasar dalam periode perkiraan waktu.

    Baca juga: Kurangi Kecemasan Bisnis dengan Digital Risks

    Tentang Zion Market Research

    Zion Market Research merupakan perusahaan riset yang menyediakan berbagai laporan serta prediksi paling mutakhir dan informatif dari berbagai bidang industri, perusahaan hingga negara. Zion Market Research tidak hanya menyediakan informasi berupa statistik pasar namun juga laporan industri lengkap dengan niche dan profil perusahaan unggulan terkait.

    – Dita Safitri-

    Komentar