Diskusi Milenial Dalam Ekonomi dan Aset Digital

    diskusi milenial

    DuniaFintech.com – Forum diskusi milenial yang diselenggarakan DuniaFintech.com mengupas tuntas lebih dalam Blockchain, Kripto dan Fintech yang kini banyak diadopsi dalam berbagai transaksi oleh para pebisnis dan masyarakat.

    Dihadiri oleh para pembicara terpercaya yang sudah tidak asing lagi di bidang blockchain, kripto, dan fintech, antara lain, Nidya Rahmanita, Business Development Manager Indodax, Vincentia Olga, Marketing and Support Manager Tokenomy, Indra Darmawan, CEO Lyfe, dan Afuk Chandra, VP of Channel Acquisition Jojonomic.

    Baca juga : Ping An Group: Bawa Keahlian Fintech ke Indonesia

    Melalui seminar dan diskusi milenial ini, DuniaFintech.com ingin mengedukasi serta membantu masyarakat khususnya generasi milenial dalam memaksimalkan potensi usaha mereka dengan memanfaatkan teknologi blockchain.

    Talkshow ini juga di harapkan menjadi wadah untuk edukasi yang tepat, memperluas pengetahuan dan berpikir kritis mengenai perkembangan dunia teknologi dan fintech khususnya bagi generasi milenial.

    Generasi millennial diyakini akan sangat berpengaruh dalam menentukan tren penggunaan produk energi di masa depan, khususnya sejak memasuki era digital. Salah satunya, ekonomi digital, eskalasi pertumbuhan ekonomi digital menciptakan inklusi ekonomi.

    Ratusan ribu peluang bisnis anyar terbuka seiring bertumbungnya ekonomi digital. Oleh karena itu, tidak berlebihan rasanya bila industri digital digadang-gadang sebagai kunci pertumbuhan berbagai sektor industri. Pertumbuhan ekonomi nasional bahkan diprediksi bertumpu pada industri digital.

    Berbagai statistik tentang capaian dan ramalan yang memotret ekonomi digital menabur optimisme. Tidak ada yang menyangsikan bagaimana kuatnya primadona industri digital, sehingga mampu menarik berbagai pelaku bisnis. Terbukti, industri digital tidak butuh waktu lama untuk melahirkan miiarder dan triiuner baru. Istimewanya, mereka datang dari kalangan anak-anak muda “zaman now”.

    Terkait anak-anak muda “zaman now”, yang dapat kita soroti kali ini adalah fenomena anak mudah yang mulai tertarik dengan aset digital. Bitcoin salah satunya yang digadang-gadang sebagai aset zaman now karena dilihat dari teknologi yang diadopsi sangat maju dan memudahkan.

    Indodax yang merupakan salah satu marketplace aset digital seperti Bitcoin tersebut pun hadir dalam dalam acara tersebut. Kehadiran Indodax dalam acara tersebut pun mengungkapkan fakta menarik, yang menyebutkan rata-rata member Indodax adalah milineal atau mahasiswa.

    Pada akhir dari sesi tanya jawab menanggapi keraguan milenial akan keamanan aset digital, Nidya Rahmanita selaku Business Development Manager dari Indodax, mewakili pembicara yang telah hadir sebagai penggiat startup dalam pemanfaatan public blockchain mengatakan

    “Kita sudah melakukan yang semaksimal mungkin yang kami bisa untuk mem-filter project mana yang bagus”.

    – Dinda Luvita –

    Komentar