Dogecoin Akhirnya Terdaftar di Binance, Harganya Naik 30%!

    Dogecoin picture

    DuniaFintech.com – Cryptocurrency Exchange besar, Binance, mengumumkan bahwa hari ini ia memasukkan dogecoin (DOGE) ke dalam platform perdagangan mereka, berdasarkan sebuah posting di situs webnya pada 5 Juli

    Mulai pukul 12.00 siang hari ini, pasangan dogecoin berikut akan mulai diperdagangkan di bursa: DOGE / BNB, DOGE / BTC, DOGE / USDT, DOGE / PAX, dan DOGE / USDC. Selain itu, pengguna sudah dapat menyetor dogecoin mereka di bursa sebagai persiapan untuk  melakukan perdagangan.

    Pada waktu pers diumumkan, koin tersebut dilaporkan bereaksi dengan melaporkan keuntungan yang signifikan. DOGE naik sekitar 31% selama 24 jam terakhir, dan sebagian besar keuntungan telah diraih hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

    Baca juga: Mengenal Smartshare Coin, Token yang Baru Listing di Indodax

    Menurut Finder, sejarah Dogecoin dimulai sebagai mata uang lelucon, ketika Billy Markus dari Portland, Oregon, menciptakannya dan menamakannya dengan “doge,” meme yang mewakili seekor anjing dari jenis Shiba Inu. Namun Koin tersebut saat ini adalah mata uang digital dengan kapitalisasi pasar dan nilai total jaringan lebih dari $ 503 juta.

    Seperti awal pekan ini, Binance Labs, inisiatif inkubasi blockchain yang dijalankan oleh Binance, telah menyediakan Cere Network kepada customer relationship management (CRM) berbasis pendanaan strategis.

    Pada bulan Mei, pertukaran cryptocurrency utama Amerika, Coinbase, telah menambahkan dukungan untuk Doge ke layanan crypto wallet Coinbase.

    Mengenal Dogecoin

    Dilambangkan dengan simbol Ð dan D adalah cyptocurrency yang menampilkan wajah anjing Shiba Inu dari meme internet yang bernama ‘Doge’ sebagai logonya. Diperkenalkan sebagai ‘joke currency’, aset digital ini dengan cepat memperoleh popularitas secara online dengan kapitalisasi pasar mencapai 60 juta US Dolar pada bulan Januari 2014.

    Dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya, Dogecoin memiliki jadwal produksi koin awal yang cepat: 100 miliar koin beredar pada pertengahan 2015, dengan tambahan 5,256 miliar koin setiap tahun sesudahnya. Pada 30 Juni 2015, 100 miliar Dogecoin telah ditambang.

    Di Indonesia, Indodax, marketplace penyedia layanan jual beli dan trading aset kripto terbesar di Asia Tenggara juga menyediakan dogecoin ini di dalam listing-nya yang bisa Anda perdagangkan.

    Baca juga: Presiden Maduro Memerintahkan Bank Venezuela Menerima Crypto Petro

    Image by stuart_roger_miles from Pixabay

    Komentar