Don Tapscott, CEO Tapscott dan Ahli Strategi Bisnis

    Don Tapscott picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Don Tapscott, Bisnisman eksekutif, penulis, konsultan sekaligus pembicara asal Kanada ini baru saja ditunjuk oleh INSEAD, salah satu sekolah bisnis terkemuka sebagai profesor untuk Administrasi Teknologi dan Manajemen Operasi yang secara efektif mulai bertugas pada tanggal 1 September 2018.

    Langkah ini bukanlah hal yang mengejutkan mengingat ahli strategi bisnis berusia 71 tahun ini memang sudah lama malang melintang di bidangnya.

    Don Tapscott, CEO The Tapscott Group, adalah salah satu otoritas terkemuka di dunia tentang dampak teknologi pada bisnis dan masyarakat. Dia telah menulis 16 buku, termasuk Wikinomics: Bagaimana Kolaborasi Massa Mengubah Segalanya, yang telah diterjemahkan ke lebih dari 25 bahasa.

    Baca juga: STC Perjuangkan Hak Anak dan Kemanusiaan

    Buku Don dan yang paling baru dan ambisius ditulis bersama dengan putranya, CEO startup dan pakar tata kelola bitcoin, Alex Tapscott. Revolusi Blockchain: Bagaimana Teknologi Mendasari Bitcoin Mengubah Bisnis, Uang, dan Dunia diterbitkan pada Mei 2016 dan, menurut Harvard Business School, Clay Christensen:

    “Buku ini, secara harfiah adalah tentang bagaimana bertahan hidup dan berkembang dalam gelombang teknologi berikutnya.”

    Versi cetak buku ini, diperbarui dengan kata pengantar dan kata penutup baru, telah dipublikasikan kembali pada 12 Juni 2018 lalu.

    Pada 2017, Don dan Alex mendirikan Lembaga Penelitian Blockchain, untuk melakukan investigasi definitif ke dalam strategi blockchain, kasus penggunaan, tantangan implementasi, dan transformasi organisasi.

    Don adalah anggota dari Order of Canada dan menduduki peringkat 2 pemikir manajemen paling berpengaruh, dan Digital Thinker nomor satu di dunia oleh Thinkers50. Dia adalah seorang Profesor Ajun di Rotman School of Management dan Kanselir Trent University di Ontario.

    Baca juga: Cara Sukses Atur Uang Gaji 3 Juta Perbulan

    Menjadi Pembicara di Berbagai Kesempatan

    Selain diangkat menjadi profesor khusus di INSEAD, pengalaman Don sebagai pembicara sudah tak terhitung banyaknya. Pada tahun 2012, Tapscott membuka TEDGlobal di Edinburgh, di mana ceramahnya, Four Principles for the Open World, dilihat secara online oleh lebih dari 800.000 orang. Ia masih terus mengisi banyak acara sebagai pembicara dan menunjukkan pengalaman bisnisnya yang mumpuni.

    Pada 2017, Tapscott terlibat dalam kelompok lintas industri yang berupaya memajukan solusi untuk masalah tata kelola di industri Blockchain yang sedang berkembang saat ini.

    Source: dontapscott.com

    Written by: Dita Safitri

    Komentar
    Bottom Adv