Donasi Digital Dengan Go-Give Dari Gojek

    donasi digital picture

    DuniaFintech.com – Kegiatan sosial semakin marak dijalankan di bulan suci ini, salah satunya dengan berbagi. Indahnya berbagi di bulan yang suci pun seringkali menjadi tagline bulan Ramadhan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi salah satunya dengan melakukan donasi. Kini, Gojek semakin memudahkan Anda untuk melakukan donasi dengan meluncurkan fitur donasi digital Go-Give.

    Baca juga : Tingginya Minat Masyarakat Bangkitkan Optimisme Indonesia Terkait Perkembangan Blockchain Dalam Negeri

    Guna memaksimalkan fitur donasi digital Go-Give, Go-Jek juga berkolaborasi dengan Kitabisa.com. Pengguna nantinya dapat melakukan donasi menggunakan Go-Pay di mana yang berarti transaksi akan transparan, mudah, efisien yaitu dalam satu aplikasi Go-Jek.

    Go-Give merupakan inovasi untuk donasi, zakat, infaq dan sedekah melalui fitur donasi digital Go-Give yang dapat diakses melalui aplikasi Gojek mulai pertengahan Mei 2019, setelah sebelumnya tersedia dalam bentuk shuffle card sejak November 2018.

    Dalam enam bulan sebagai shuffle card, fitur donasi digital Go-Give telah memfasilitasi 343 kampanye kebaikan dan mengumpulkan dana sejumlah Rp 2,3 miliar dari 75.000 donatur untuk 343 penggalangan dana.

    Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, bahwa pihaknya ingin mempermudah pengguna Go-Jek untuk terus berbuat kebaikan.

    Baca juga : Penawaran Umum Perdana Uber Akan Jadikan Bitcoin Jaminan, Buat Apa?

    Inovasi ini juga sejalan dengan misi Gojek untuk menggunakan teknologi dalam memudahkan kehidupan dan memberikan dampak sosial kepada masyarakat luas. Go-Give pun diyakini dapat menginspirasi semakin banyak lagi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan dan memberikan dampak sosial,.

    Sementara itu, Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo mengatakan layanan Go-Give yang ada dalam aplikasi Gojek melengkapi 22 layanan dan lima fitur yang kini ada dalam ekosistem Gojek. Melalui layanan Go-Give, pengguna bisa memilih untuk berdonasi, bersedekah, berzakat, bahkan menghitung zakatnya.

    Dalam acara peluncuran, CEO kitabisa.com, Alfatih Timur  kerap hadir dan mengatakan dengan beramal via Go-Give akan menerima laporan mengenai donasi via pesan Whatsapp atau surat elektronik (email).

    Oleh karena itu, sistem dari Go-Give akan meminta data diri donatur seperti nama serta nomor Whatsapp atau email. Berkembangnya Go-Give menjadi salah satu layanan utama dalam ekosistem Gojek menjawab kebutuhan masyarakat akan kemudahan dan kenyamanan dalam berdonasi.

    Baca juga : Global Alliance Partners (GAP) Menumbuhkan Kekayaan dari Barcelona ke Bangkok

    – Dinda Luvita –

     

    Komentar