EROPA MELUNCURKAN KELOMPOK STUDI BLOCKCHAIN BARU

    Top Adv

    DuniaFintech.com – Komisi Eropa (EC) meluncurkan proyek riset Blockchain baru yang berfokus pada aplikasi teknologi non-finansial. Disebut sebagai “Blockchain4EU: Blockchain for Industrial Transformations”, di mana upaya proyek ini akan berjalan mulai sekarang hingga Februari 2018 di bawah arahan dua badan EC, Direktorat Jenderal Pasar Internal, Industri, Kewirausahaan dan UKM dan Pusat Penelitian Bersama.

    Tujuan dari proyek ini, menurut posting di blog yang mengumumkan proyek ini adalah untuk “mengidentifikasi, mendiskusikan dan mengkomunikasikan” area di mana aplikasi Blockchain dan DLT yang ada dan yang sedang berkembang dapat mengubah bisnis industri UE, yang secara efektif bertindak sebagai kelompok studi.

    Menurut Komisi, yang merupakan bagian dari badan eksekutif UE, Blockchain4EU akan mengeksplorasi skenario sosio-teknis produksi, distribusi dan penggunaan masa depan dengan melihat manfaat dan risiko melalui lensa usaha kecil dan menengah.

    Joint Research Center dikatakan menggabungkan analisis perilaku dan peramalan desain ke dalam proses penelitian desk and field-nya, menyatukan kontribusi dari pengembang, ilmuwan sosial dan ekonomi, pengusaha, perwakilan buruh, pengacara dan pembuat kebijakan dari tingkat lokal, nasional dan tingkat Uni Eropa. Yurisdiksi.

    Berita tersebut muncul hampir dua bulan setelah Komisi Eropa mengumumkan anggaran €500 ribu untuk proyek percontohan yang lebih luas guna meningkatkan pengetahuan institusional tentang Blockchain. Komisi tersebut selanjutnya mengatakan pada bulan Februari bahwa pihaknya bertujuan untuk memperluas dukungannya terhadap uji coba yang melibatkan teknologi tersebut.

    Source : Coindesk.com

    Written by : Arina Calista Putri

    Komentar
    Bottom Adv