Perlu Tahu tentang Ethereum Constantinople Hard Fork

    Constantinople Hard Fork picture

    DuniaFintech.com – Ethereum sedang mempersiapkan tonggak penting berikutnya, Constantinople Hard Fork. Dalam artikel ini, kita akan membahas apa arti Constantinople Hard Fork untuk Ethereum, implikasinya bagi masa depan jaringan dan dampak potensial pada nilai pasar Ethereum.

    Sebagai ringkasan singkat, peluncuran Ethereum telah direncanakan dalam empat tahap: Frontier (tahap beta untuk mengembangkan dan menguji aplikasi terdesentralisasi (dapps)), Homestead (untuk menstabilkan platform), Metropolis (berkelanjutan) dan Serenity (mendatang) ).

    Pembaruan hard fork Metropolis, yang disebut Constantinople Hard Fork, seharusnya diselesaikan pada 13 Agustus 2018, diuji selama dua bulan dan dirilis pada minggu kedua Oktober. Namun, hard fork ditunda hingga Januari 2019 setelah pengembang mendeteksi kesalahan dalam programnya selama periode pengujian.

    Tentang Constantinople Hard Fork pada Jaringan Ethereum

    Sama seperti hard fork yang sudah dilakukan oleh kripto lain sebelumnya, upgrade ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja jaringan serta efisiensi biaya. Hard fork ini akan terjadi pada blok 7.080.000 dengan perkiraan waktu antara 14 Januari – 18 Januari 2019.

    Tidak seperti hard fork yang menghasilkan dua kripto berbeda (misalnya saat Bitcoin melakukan hard fork dan menghasilkan Bitcoi Gold), hard fork Ethereum ini tidak kontroversial dan tidak memunculkan versi Ethereum yang baru.

    Pendapat Indodax atas Constantinople Hard Fork

    Indodax sebagai platform pertukaran kripto aset terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan Ethereum di dalam listingnya tentu tak mau ketinggalan dengan kemunculan hard fork ini. Dalam pernyataan resminya, Indodax mendukung penuh Ethereum Constantinople Hard Fork.

    Bagi pengguna yang akan melakukan deposit, dipersilaka untuk melakukan deposit ETH sebelum hard fork dilakukan untuk memberikan waktu yang cukup untuk dapat diproses. Manajemen Indodax juga akan menangani semua proses teknis yang dibutuhkan bagi seluruh member yang memiliki Ethereum di akun Indodaxnya.

    Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk pada Ethereum Core Devs Meeting 51 Notes di tautan berikut. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut,  silakan menghubungi manajemen Indodax melalui [email protected].

    – Dita Safitri-

    Komentar