Facebook Mencari BitLicense Dari Regulator Negara Bagian New York

    New York picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Raksasa media sosial Facebook telah mengajukan izin bisnis cryptocurrency untuk menggunakan mata uang virtual Libra yang diumumkan di New York, menurut sebuah laporan oleh Reuters.

    New York memerlukan lisensi khusus untuk operasi crypto yang disebut BitLicense, yang merupakan produk dari regulator keuangan negara bagian, New York State Department of Financial Services, Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York (NYDFS).

    Menurut laporan itu, Facebook juga telah menghubungi regulator di Inggris dan Swiss, mungkin untuk membahas persyaratan kepatuhan Libra.

    Facebook dilaporkan bertujuan untuk meluncurkan Libra pada tahun 2020, dan juru bicara perusahaan media sosial tersebut mengatakan:

    “Pengawasan yang kami lihat adalah sesuatu yang kami harapkan dan sambut … Kami mengumumkan ini awal dengan desain untuk membuat wacana ini di tempat terbuka dan mengumpulkan umpan balik.”

    Namun, ruang lingkup kepatuhan peraturan untuk tujuan Facebook dapat mencakup ribuan standar yang berbeda untuk dipenuhi. Sean Park, Pendiri dan Kepala Investasi di perusahaan modal ventura Anthemis mengatakan:

    “Mereka tidak akan mendapatkan izin gratis di mana pun … Dan, mengingat niat mereka untuk menjadi global, mereka pada akhirnya akan membutuhkan ratusan, mungkin ribuan, lisensi dari ratusan regulator yang berbeda di seluruh dunia.”

    Sesuai laporan tersebut, Libra telah disambut dengan kekhawatiran oleh anggota parlemen Amerika Serikat, karena sejarah pelanggaran privasi pengguna dan ukurannya.

    Seperti dilansir dari Cointelegraph, perwakilan Facebook dijadwalkan untuk bersaksi di Libra sebelum Kongres pada 16 dan 17 Juli.

    Ketua Rep. Maxine Waters juga telah meminta Facebook untuk menunda perkembangan Libra sampai audiensi selesai:

    “Mengingat masa lalu perusahaan yang bermasalah, saya meminta agar Facebook menyetujui moratorium pada setiap gerakan ke depan untuk mengembangkan mata uang kripto sampai Kongres dan regulator memiliki kesempatan untuk memeriksa masalah ini dan mengambil tindakan.”

    Baca juga: Republik Abkhazia akan Membangun Pertambangan Besar Cryptocurrency

    Image by Gerd Altmann from Pixabay

    Komentar
    Bottom Adv