Proyek Cryptocurrency Facebook Akan Diumumkan Bulan Ini

    Proyek Cryptocurrency picture

    DuniaFintech.com – Raksasa media sosial Facebook dilaporkan akan mengumumkan proyek cryptocurrency bulan ini, memungkinkan karyawan menerima gaji mereka dalam crypto, dilansir dari CNBC, 5 Juni.

    Mengutip laporan, CNBC menyatakan bahwa Facebook selanjutnya berencana untuk menyerahkan kendali atas cryptocurrency kepada pihak luar untuk memastikan bahwa aset digital tidak akan sepenuhnya terpusat.

    Organisasi pihak ketiga konon akan dibayar $ 10 juta dolar untuk kesempatan bertindak sebagai simpul dalam memvalidasi transaksi di jaringan untuk token asli Facebook.

    Baca

    Rumor beredar bahwa Stablecoin dikabarkan konon akan diintegrasikan sebagai alat pembayaran di WhatsApp, Messenger dan Instagram, juga akan dapat diakses melalui mesin fisik mirip ATM.

    Cryptocurrency Facebook sendiri telah menjadi subjek banyak spekulasi selama beberapa bulan terakhir, karena perusahaan telah mengungkapkan tentang proyek tersebut. Sebagaimana dikabarkan sebelumnya  pekan ini, Financial Times melaporkan bahwa Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas Amerika Serikat, Commodity Futures Trading Commission (CFTC) AS, sedang dalam pembicaraan dengan Facebook tentang stablecoin yang akan datang.

    Pada bulan Mei, Facebook dilaporkan memperoleh merek dagang “Libra” untuk proyek rahasia itu. Sumber yang akrab dengan masalah ini mengklaim bahwa Facebook merekrut perusahaan keuangan untuk mengembangkan crypto, nama kode proyek adalah Libra.

    Facebook juga mendaftarkan perusahaan teknologi keuangan baru, Libra Networks LLC, dengan Geneva Commercial Register di Swiss.

    Baca

    Image by William Iven from Pixabay

    Komentar