Finhub dan SEC Akan Bahas Fintech dan Crypto

    Finhub dan SEC picture

    DuniaFintech.com – Hub for Innovation and Financial Technology (Finhub) dan Securities and Exchange Commission (SEC) di Amerika Serikat akan menyyelenggarakan serangkaian pertemuan dengan fintech lokal di seluruh negeri. Finhub dan SEC akan membahas soal fintech dan Crypto.

    Tujuan Finhub dan SEC Gelar Pertemuan

    Langkah atau inisiatif pertemuan ini, bertujuan untuk terlibat lebih aktif dengan crypto dan komunitas fintech yang lebih luas, diumumkan melalui situs web mereka pada 6 Maret.

    Sebelumnya sempat dilaporkan bahwa Finhub dibentuk pada tahun 2018 dengan tujuan memfasilitasi keterlibatan SEC dalam bidang terkait fintech, termasuk di antaranya, teknologi ledger terdistribusi (DLT) dan aset digital.

    Pertemuan ini dilaporkan akan memungkinkan inovator, pengembang, pengacara, dan wirausahawan untuk terlibat secara langsung dengan staf SEC guna mengklarifikasi pertanyaan atau permintaan spesifik yang berada dalam lingkup peraturan badan tersebut (undang-undang sekuritas federal).

    Pertemuan itu dilaporkan akan dimulai di wilayah San Francisco pada 26 Maret, di kantor regional SEC, sebelum meluas ke kantor lain di seluruh negeri.

    Sebelum mendaftarkan untuk menghadiri pertemuan dengan regulator, publik diminta untuk menunjukkan ruang lingkup minat umum mereka, serta tujuan khusus dari pertemuan yang mereka minta. Pilihan yang pertama melingkupi “layanan konsultasi terkait dengan aset digital,” “platform perdagangan aset digital,” pembiayaan pasar digital “dan” dana yang terkait dengan aset digital. “

    Dalam menunjukkan tujuan spesifik dari pertemuan yang diminta, masyarakat ditawari pilihan lainnya, yang mencakup “penyelidikan hak asuh,” “penentuan instrumen“ ‘keamanan’ ”dan beberapa permintaan pendaftaran untuk perantara, sekuritas, portal pendanaan atau platform perdagangan.

    Calon peserta juga dapat memberikan informasi terperinci, penelitian, dan materi pendukung lainnya yang ingin mereka sampaikan kepada staf SEC. Sebuah Laporan mencatat bahwa sebelum menghubungi Finhub dengan permintaan pribadi untuk pertemuan, banyak pertanyaan yang lebih umum diterima agensi mengenai aset digital secara luas yang dibahas secara online dalam sumber daya “Spotlight on Initial Coin Offersings and Digital Asset”.

    Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, Finhub dikepalai oleh Valerie A. Szczepanik, Penasihat Senior untuk Aset Digital dan Inovasi dan Associate Director di Divisi Keuangan Korporat SEC.”

    Untuk membuat rencana kegiatan ini lebih mudah diakses oleh komunitas crypto dan fintech, baru-baru ini telah dipromosikan panduan penawaran koin awal di media sosial, dengan tweet dari Februari ini dan akhir November 2018 mengundang masyarakat untuk belajar lima hal yang perlu diketahui tentang mekanisme penggalangan dana.

    -Sintha Rosse-

    Komentar