Fintech Additiv Mitra Bank Commonwealth Indonesia

    Fintech Additiv picture

    DuniaFintech.com – PT. Bank Commonwealth (PTBC), anak perusahaan Indonesia dari Commonwealth Bank of Australia (CBA), telah mengenali tantangan ini sejak awal dan mempercayakan Fintech Additiv yang berbasis di Swiss, dengan memberikan platform untuk layanan “SmartWealth” selulernya.

    Era digital menuntut masyarakat melek teknologi. Tak terkecuali bagi investor, dimana investor semakin jeli melihat apakah proyek yang akan mereka danai dapat tetap mengikuti perkembangan pasar. Salah satu trend pasar yang sedang berkembang saat ini adalah pengelolaan aset keuangan dari perangkat seluler.

    Namun, terkait hal tersebut sebagian besar lembaga keuangan kesulitan memberikan pengalaman di ranah itu karena mereka terikat dalam labirin sistem warisan dan saluran layanan yang terputus-putus atau konvensional.

    Secara luas langkah yang diambil Bank Commonwealth dilihat sebagai game-changer di industri. “SmartWealth” memberikan klien Premier Banking berupa pandangan 360 derajat dari kepemilikan investasi mereka, rekening bank dan kebijakan bancassurance, dan juga menampilkan berita keuangan yang relevan, rekomendasi investasi seperti penasihat robot dan kemampuan untuk tetap berhubungan dengan penasihat mereka. Teknologi fintech Additiv menyediakan fungsionalitas dan fleksibilitas untuk melakukan ini dengan dampak minimal pada sistem warisan bank.

    Baca juga

    Sebagai pengakuan atas solusi inovatif ini, PTBC juga menerima penghargaan bergengsi MURI untuk aplikasi manajemen kekayaan digital terbaik. MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) adalah padanan lokal dari Guinness Book of Records.

    Ivan Jaya, Kepala Manajemen Kekayaan & Pertumbuhan Klien PTBC, menyatakan bahwa:

    “Dengan fitur robo-advisory, pelanggan dapat memantau portofolio mereka dan mengoptimalkan investasi dengan cara yang sederhana, cerdas dan terintegrasi, di mana saja dan kapan saja.”

    Michael Stemmle, CEO additiv, menambahkan:

    “Kami sangat bangga dengan kemitraan kami dengan PTBC yang memiliki visi dan semangat kepeloporan yang kami bagi bersama. Peluncuran ini menandai tonggak penting bagi additiv yang menunjukkan komitmen kami terhadap kawasan Asia Pasifik dan juga kekuatan dari Digital Finance Suite Versi 4, teknologi yang mendukung SmartWealth. “

    Pertumbuhan fintech di Indonesia tak bisa dipungkiri menjadi ranah yang tak pernah padam di era serba digital ini. Kaum milenial saat ini seolah dimanjakan oleh berbagai aplikasi teknologi yang memudahkan gaya hidup sehari-hari.

    -Kamlet Rosse-

    Komentar