Fintech, Chatting, dan Media Sosial Ada Di Netzme

    fintech, chatting, dan media sosial picture

    DuniaFintech.com – Relatif rendahnya tingkat literasi keuangan adalah masalah cukup pelik dan klasik di Indonesia. Hal tersebut bisa dipecahkan dengan penerapan teknologi keuangan yang bisa terintegrasi lebih baik dalam kehidupan masyarakat, seperti adanya fintech, chatting, dan media sosial dalam satu aplikasi.

    Hal tersebutlah yang diupayakan oleh Netzme. Netzme adalah startup yang mencoba sesuatu yang baru. Layanan yang disuguhkan mereka cukup unik karena mencoba untuk memadukan kegemaran masyarakat dengan layanan fintech, chatting, dan media sosial. Startup ini menyebut dirinya sebagai “social payment app“, yakni aplikasi pembayaran yang memungkinkan setiap pengguna melakukan berbagai aktivitas transaksi finansial layaknya sedang chatting.

    Dengan kata lain, Netzme adalah aplikasi berbasis Android yang menggabungkan alat payment dalam segi fintech, chatting, dan media sosial dalam satu aplikasi. Tujuannya ialah membuat pengalaman transaksi perbankan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Untuk pengoperasiannya, Netzme menggunakan nomor handphone sebagai identitas account.

    Baca juga

    Pengalaman pengguna yang disuguhkan di aplikasi juga sepenuhnya mengadopsi layanan chatting. Pengguna bisa ngobrol layaknya di aplikasi pesan masa kini, atau bisa mengunggah aktivitas berupa tulis atau foto di Story. Dalam kolom pesan dan komentar, setiap pengguna dapat melakukan transaksi.

    Netzme memiliki sejumlah fitur, seperti Uang/Payment. Fitur Uang/Payment di Netzme memungkinkan pengguna melakukan berbagai transaksi dengan mudah, seperti mengirim uang, membeli pulsa, menerima uang, dan minta dana. Pengguna tidak perlu takut untuk mengisi saldo di Netzme karena bisa menarik tunai saldo kapanpun mereka mau. Saldo Netzme juga bisa dipakai untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant, seperti Haagen Dazs, The Coffee Bean & Tea Leaf, Gramedia dan lain-lain.

    Pengguna juga bisa melakukan pembelian pulsa untuk operator yang ada di Indonesia. Untuk pembelian pulsa dengan nominal yang sama, hanya bisa dilakukan satu kali dalam satu hari.

    Jika pengguna ingin menerima transfer uang dari teman atau pembeli di toko online yang bukan pengguna Netzme, pengguna tersebut bisa menggunakan fitur Buat Tagihan/Create Invoice.Jika Invoice sudah dibayar atau ditransfer oleh teman atau pembeli toko online pengguna, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi Buat Tagihan/Create Invoice sudah dibayar.

    Baca juga 

    Fitur lainnya yang terdapat pada Netzme adalah Sosial Media. Pengguna bisa berbagi quotes, foto, video, dan transaksi yang dilakukan di halaman Story. Pengguna juga bisa meninggalkan komentar & Trulike untuk berinteraksi dengan teman serta keluarga. Jumlah Trulike tertentu bisa digunakan untuk mendatangkan uang bagi pengguna yang bersumber dari pengguna lain yang memberikan Like Stories.

    Fitur berikutnya adalah Messaging/Chat. Dengan Netzme, pengguna bisa bebas berkomunikasi dengan teman serta keluarganya. Pengguna bisa berkirim pesan, foto, video, dan uang. Netzme juga punya fitur Knock! Knock! untuk mendapat perhatian dari teman si pengguna.

    Baca juga

    Prioritas utama dari aplikasi Netzme adalah mengintegrasikan layanan perbankan dengan aktivitas keseharian masyarakat. Di lain sisi, aplikasi ini juga ingin memfasilitasi masyarakat untuk membuka peluang baru. Saat ini setiap pengguna dari Netzme juga bisa berperan sebagai Merchant dengan menggunakan fitur QR Personal, memungkinkan dirinya melakukan digital marketing kepada pelanggannya.

    Netzme memosisikan dirinya sebagai mitra strategis dari perbankan. Penempatan dana melalui aplikasi Netzme langsung masuk ke bank mitra. Ke depannya Netzme berharap menjadi agregator beragam layanan perbankan.

    Selain itu, saat ini, Netzme juga membuka kesempatan kepada para penggunanya untuk mendaftarkan diri menjadi Agen Netzme. Dengan mendaftar menjadi Agen Netzme, pengguna bisa menjual pulsa dan token listrik dengan modal yang murah dan pilihan denom yang lebih bervariasi.

    Source: netzme.id

    Written by: Sebastian Atmodjo

    Komentar