Pengalaman Pelanggan dan Fintech : Transformasi dan Adaptasi

    Pengalaman Pelanggan picture

    DuniaFintech.com – Pola hubungan layanan-pelanggan telah sangat berubah selama bertahun-tahun. Saat ini, persentase terbesar dari bagaimana pelanggan membentuk pendapat mereka tentang layanan didasarkan pada umpan balik dari klien lain. Pengembangan perusahaan Fintech sangat bertanggung jawab atas perubahan ini. Laporan Barometer Edelman Trust 2016 mengamati peningkatan persentase kepercayaan dari pengalaman pelanggan yang siap membeli dan merekomendasikan bisnis ini kepada teman dan keluarga mereka.

    Menjadi user-friendly adalah salah satu fitur penting dari perusahaan yang inovatif hari ini. Terlepas dari apakah produk atau layanan sedang dicari, pengguna mencari kenyamanan dalam menggunakan situs web dan bernegosiasi dengan penjual. Itulah sebabnya pemberi pinjaman online telah meluncurkan pinjaman yang disederhanakan untuk aplikasi sebulan melalui perangkat seluler, opsi yang tidak tersedia bahkan 5 tahun yang lalu.

    Baca juga

    Apa yang Dibutuhkan Pelanggan dari Perusahaan Modern?

    • Tampilan situs web seluler yang kompatibel
    • Antarmuka yang ramah pengguna
    • Berbagai sistem pembayaran tersedia
    • Proses pembelian yang cepat dan mudah
    • Proses checkout yang cepat dan cerdas

    Milenial Membentuk Sistem Dukungan Pengalaman Pelanggan Baru

    Milenial mengabaikan bank tradisional lebih sering sekarang. Mereka telah menjadi pengguna teknologi baru yang berpengalaman. Perusahaan Fintech telah mengambil keuntungan dari tren tersebut dan sekarang memberikan dukungan yang sensitif dan masuk akal kepada pelanggan mereka yang lebih muda.

    Memilih Sistem Pembayaran yang Lebih Elegan

    Ketika memutuskan strategi untuk meningkatkan penjualan situs web, orang harus memperhatikan solusi sistem pembayaran. Ini bukan hanya tentang biaya dan teknologi, tetapi juga tingkat dukungan pelanggan. Pengguna harus memiliki tempat atau orang untuk mengatasi masalah mereka. Perusahaan Fintech sekarang berfokus untuk menyenangkan pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka lebih dari apa pun. Mereka meminimalkan jumlah langkah untuk melakukan pembelian / pembayaran sambil juga memperkuat keamanan pembayaran.

    Baca juga

    Berkomunikasi dengan Pelanggan

    Membangun bisnis yang sukses sangat tergantung pada pengalaman pelanggan yang dapat dipercaya dan andal. Pengusaha harus menjaga komunikasi dengan pelanggan melalui email, media sosial, dan umpan balik pada halaman arahan. Suasana positif dan pengalaman yang memuaskan bertanggung jawab atas kesetiaan pelanggan dan kemampuan untuk merujuk perusahaan.

    Inovasi yang Ada dan Masa Depan

    Diluncurkan pada tahun 2014, Apple Pay telah mengubah proses pembayaran, membuat pelanggan bermigrasi dari pembayaran tunai ke pembayaran non tunai. Konsumen sekarang dapat mereplikasi kartu kredit mereka di perangkat Apple mereka. Hal ini memungkinkan pelanggan membayar barang melalui telepon mereka di industri ritel apa pun.

    Perusahaan Fintech telah memainkan tren ini untuk keuntungan mereka dan memasuki ceruk pembayaran non tunai dengan Paypal dan Venmo. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan uang menggunakan perusahaan yang mewakili rekening bank mereka.

    The Lending Niche

    Pemberi pinjaman virtual sedang naik daun sekarang. Setelah memasuki pasar dengan jalur kredit pribadi tanpa jaminan mereka mulai dari $ 11,7 miliar pinjaman pada tahun 2014 dan melipattigakan keberhasilan mereka menjadi $ 35,2 miliar pada tahun 2016. Ini menunjukkan indikator kepuasan pelanggan yang jauh lebih besar untuk pemberi pinjaman online daripada untuk bank tradisional.

    Bagaimana Perusahaan Fintech Mengganti Industri Kredit

    Berikut ini hanya beberapa perubahan yang perusahaan Fintech bawa ke industri keuangan dan menarik pelanggan mereka:

    • Pemahaman yang lebih baik tentang harapan pelanggan.
    • Peningkatan kecepatan dan kenyamanan menggunakan layanan ini.
    • Keputusan pinjaman yang lebih cepat
    • Meningkatkan kesadaran finansial pelanggan.
    • Sumber pelanggan yang diperluas.
    • Personalisasi Tabungan dan Investasi

    Perusahaan Fintech sekarang membuat manajemen keuangan pribadi, seperti tabungan dan investasi, lebih dekat dan lebih terjangkau untuk pelanggan dari semua jenis latar belakang keuangan. Sekali lagi, mereka secara aktif memanfaatkan teknologi untuk mencapai kepuasan pelanggan absolut.

    Baca juga

    Mereka telah memperkenalkan sistem penasehat investasi otomatis dan alat manajemen keuangan (alias aplikasi keuangan). Menggunakan inovasi dalam analisis data, perusahaan Fintech telah memungkinkan klien untuk menerima saran keuangan yang kompeten, melakukan investasi otomatis dan operasi penghematan, dan menganggarkan dengan cerdas menggunakan aplikasi seluler.

    Perusahaan Fintech telah mencontohkan pentingnya pendekatan yang berfokus pada pelanggan dalam pengembangan bisnis. Mengikuti strategi ini, menyederhanakan situs web bekerja dan membuat interaksi pelanggan dengan bisnis tanpa kerumitan, perusahaan lain mungkin dapat membuat pelanggan yang lebih luas dan investasi ke dalam perdagangan mereka.

     picture: pixabay.com

    SR

    Komentar