Fintech Indogold Raih 1 Juta Pengguna

    Fintech Indogold picure

    DuniaFintech.com – Jakarta, 15 Maret 2019 – Berdasarkan data yang tercatat di bulan Februari 2019 ini, fintech Indogold kini memiliki pengguna sebanyak 600.000. Angka tersebut didapat dari pengguna aktif yang terdaftar di platform Indogold.

    Jika ditambah dengan para customer dari e-commerce yang menjadi rekanan mereka, jumlahnya ditaksir mencapai sejuta pengguna. Fintech Indogold sendiri merupakan perusahaan teknologi finansial yang bergerak dalam bidang trading emas dan logam mulia bersertifikasi PT. Antam sejak tahun 1978.

    Baca juga: UOB Malaysia: Penetrasi Pembayaran Digital Meningkat

    Sebelumnya bernama AntamGold.com, melalui situs barunya Indogold.com, perusahaan ini kini melayani jual beli beragam produk selain emas Antam antara lainLM King Halim, LM UBS, perak LM HMVBullion, Perak SRH dan layanan Pool Account Rencana Emas.

    Potensi Fintech Jual Beli Emas Masih Sangat Besar

    Menurut Fredy Setiawan, Direktur Pemasaran Indogold, perusahaannya memang terus mengalami pertumbuhan transaksi. Nilainya mencapai 10-20% per tahunnya. Pemasaran produk yang dibantu dengan teknologi memang terbukti ampuh meningkatkan angka penjualan. Selain penjualan, Indogold yang saat in sudah terdaftar di Asosiasi Fintech Indonesia melayani pembelian emas mulai berat 0,001 gram secara cicilan hingga gadai di dalam platform mereka.

    Bisnis teknologi finansial yang bergerak di bidang jual beli emas memang masih kurang bergaung. Pasalnya selama ini yang selalu menjadi sorotan pemerintah dan pihak terkait seperti OJK adalah fintech peer-to-peer lending yang saat ini jumlahnya juga terus bertambah.

    Keberadaan Indogold dan layanannya ini diharapkan bisa memicu hadirnya perusahaan-perusahaan sejenis untuk meramaikan industri fintech lokal. Indogold sendiri merupakan bagian dari DX Incubator, Plug and Play dan Founder Institute.

    Baca juga: Honest Token Mining di Alternative Board Tokenomy Exchange

    Ada 3 Perusahaan Fintech Emas Lain yang Terdaftar di Aftech 

    Teknologi merupakan kebutuhan yang tidak terelakkan lagi, terutama bagi generasi muda. Selain itu, emas juga merupakan pilihan investasi yang menjanjikan sekaligus berharga. Kemunculan platform jual beli emas berbasis teknologi ini jelas menawarkan banyak kemudahan bagi kaum milenial yang ingin berinvestasi.

    Saat ini tercatat ada 3 fintech jual beli emas yang menjadi anggota Aftech selain Indogold yakni Laku Emas, E-Mas dan Treasury. Menurut direktur Aftech, Tasa Nugraza Barley dalam beberapa waktu ke depan, fintech Indonesia juga akan diramaikan dengan sektor wealth management/manajemen kekayaan.

    -Dita Safitri-

     

    Komentar