Fintech Modalku Bersama Golden Gate Ventures Suntik Dana di Startup Invoice

    Fintech Modalku
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Perusahaan rintisan berbasis fintech Modalku bersama suntik dana puluhan miliar rupiah untuk pendanaan seri A bersama Golden Gate Ventures kepada startup software as a service (Saas) invoice Paper.id. Dana segar yang didapat akan digunakan untuk mengembangkan produk dari Paper.id agar dapat membantu jutaan UMKM di Indonesia yang masih belum tersentuh digitalisasi.

    COO dan Co-Founder Modalku Iwan Kurniawan mengatakan untuk detail pendanaannya kita tidak bisa sampaikan, namun dari segi jumlah sewajarnya pendanaan seri A di angka puluhan miliar rupiah. Kami yakin angka ini adalah angka yang cukup bagus dan seri A yang baik. Selain itu, dana ini diharapkan dapat digunakan untuk funding dan grow untuk membantu orang banyak.

    Pada kesempatan yang sama, Jeremy Limman selaku CEO dan Co-Founder dari Paper.id menjelaskan dengan adanya dana dari finteh Modalku bersama Golden Gate Ventures ini, UMKM bisa mendapatkan bantuan dalam merambah dunia digital untuk kemajuan usaha dan berdampak pada kemajuan ekonomi. Pendanaan seri A dan pertumbuhan Paper.id adalah validasi untuk solusi para pengusaha yang belum mendapatkan akses digital serta mendorong UMKM lebih maju lagi.

    Baca Juga : 

    Menurut riset Deloitte (2015), UMKM berperan penting dalam memajukan roda perekonomian dan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. dari 59,2 juta UMKM hanya 8% yang sudah go online dan sisanya masih mengelola bisnis secara manual, menurut data tahun 2018 dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KEMENKOP UKM).

    Golden Gate Ventures juga tercatat menjadi salah satu investor fintech Modalku pada pendanaan seri B senilai Rp350 miliar pada April 2018. Pengguna Paper.id telah tumbuh pesat sejak 2016 di mana penggunanya baru 3.000 akun menjadi 100.000 pengguna pada kuartal III/2019. Saat ini sudah ada lebih dari 800.000 invoice yang sudah diterbitkan dengan nilai lebih dari Rp5 triliun.

    Di Indonesia sebelumnya, empat startup penyedia layanan SaaS, yaitu Talenta, Sleekr, Jurnal dan Klikpajak mengumumkan penggabungan perusahaan mereka menjadi satu entitas perusahaan bernama Mekari. Sebelum bergabung, keempat startup ini menyediakan empat solusi teknologi bagi para pelaku UMKM dan startup.

    -Vidia Hapsari-

    Komentar
    Bottom Adv