Kolaborasi Fintech dengan Perbankan Perkuat Ekosistem Ekonomi Digital

    ekonomi digital picture

    DuniaFintech.com – Manado, 2 Agustus 2019 – Hari ini, Investree (PT Investree Radhika Jaya) dan Bank SulutGo (PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo) mengumumkan inisiasi kerja sama dengan menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyaluran Pendanaan untuk Pinjaman melalui Platform Investree, dan menumbuhkan ekosistem ekonomi digital.

    Dalam rangka merealisasikan manfaat hadirnya teknologi finansial (fintech) untuk membantu bank daerah dalam memperkuat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah dan cepat, penandatanganan ini akan menjadikan Bank SulutGo sebagai salah satu Pemberi Pinjaman Institusi yang menyalurkan dananya untuk berbagai pinjaman yang diajukan oleh Borrower di Investree.

    Baca juga: Inilah Cara LinkAja Meriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia!

    Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan:

    “Untuk yang kesekiankalinya kami lakukan dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD), kolaborasi Investree dan Bank SulutGo sekarang kami sambut dengan hangat sebagai salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan akses dan layanan keuangan bagi pelaku UKM dan ritel secara digital. Sejak awal kami yakin bahwa Manado adalah kota dengan segudang potensi dari segi kreativitas dan inovasi para pegiat UKM-nya. Itulah mengapa kami wujudkan kerja sama berbasis teknologi ini. Kami ingin mendorong pertumbuhan ekonomi UKM di Manado dan sekitarnya melalui kemudahan dan efisiensi dalam mengakses pinjaman.”

    Baca juga: Punya Modal Rp10 Juta? 4 Instrumen Investasi Ini Bisa Dicoba!

    Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan T. Palilingan, menambahkan:

    “Kami merasa bahwa kehadiran fintech mampu membantu Bank SulutGo dalam mewujudkan perbankan digital demi meningkatkan layanan kepada para nasabah yang saat ini belum masuk dalam jangkauan kami. Melalui kemitraan dengan Investree, kami akan meningkatkan market share dan menghadirkan ragam pilihan produk berbasis teknologi sebagai bentuk skema pembiayaan yang baru. Diharapkan dengan kerja sama ini, BPD SulutGo dapat menjawab berbagai macam kebutuhan segmen nasabah dan meningkatkan komposisi portfolio kredit produktif untuk memberdayakan perekonomian UKM.”

    Bentuk kolaborasi integrasi yang dilakukan oleh Investree dan Bank SulutGo akan memudahkan Bank SulutGo dalam mendanai pinjaman-pinjaman yang diajukan oleh Borrower UKM dari berbagai bidang usaha di platform Investree. Terutama bagi badan usaha yang belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pinjaman.

    “Setelah dengan Bank SulutGo ini, Investree sebagai perintis fintech lending yang telah memperoleh Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dari Otoritas Jasa Keuangan berkomitmen untuk terus menggali dan mengimplementasikan kerja sama dengan BPD-BPD lain di banyak wilayah di Indonesia agar UKM-UKM semakin maju,” tutup Adrian.

    Acara penandatanganan ini diadakan sebagai salah satu rangkaian acara Fintech Fest 2019 dan Workshop Kerja Sama Bank dan Fintech di Era Digitalisasi Ekonomi yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) pada tanggal 2-3 Agustus di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado, Sulawesi Utara.

    Sambutan dan keynote speech diberikan oleh tokoh-tokoh terkemuka seperti Olly Dondokambey (Gubernur Sulawesi Utara), Riswinandi (Kepala Eksekutif Pengawas IKNB – OJK), Heru Kristiyana (Kepala Eksekutif Pengawas Bank – OJK), Supriyanto (Ketua Umum ASBANDA), dan Adrian Gunadi (Ketua Umum AFPI). Sementara Co-Founder Investree, Dr. Amiruddin, menjadi narasumber dalam salah satu diskusi panel dan memaparkan pencapaian Investree atas kerja sama yang dilakukan dengan perbankan selama ini.

    Baca juga: Peresmian Kantor Baru, Indodax Berkomitmen Berikan Pelayanan Lebih Baik

    -Press Release-

    Komentar