Game Online Irit Kuota yang Bikin Nagih

    Game Online picture

    DuniaFintech.com – Game online kali ini sudah menjamur. Mulai dari game yang gratis hingga yang berbayar, pasti selalu ramai di pasaran. Tapi sayangnya, kebanyakan game saat ini memakan kuota internet yang cukup banyak, sehingga suka kebobolan di akhir bulan untuk membeli pulsa.

    Tapi, ternyata ada loh game online yang seru tapi irit kuota. Apa saja ya kira-kira?

    1. Clash of Clan (COC)

    Game online yang membutuhkan strategi ini sempat booming. Permainan ini mengharuskan pemainnya membuat sebuah desa dan membangun pasukan yang kuat. Nantinya, pasukan kuat milik Anda bisa menyerang desa lain, dan ‘mencuri’ elixir dari desa lain. Begitupun sebaliknya, pasukan dari desa lain pun bisa menyerang dan menghancurkan desa Anda. Anda yang hobi dengan permainan startegi seperti ini pasti akan suka sekali bermain game ini lama-lama.

    Selain seru, game ini ternyata juga irit kuota. Kok bisa? Karena permainan ini menggunakan timing, misalnya kita sedang membangun atau melatih pasukan, kegiatan tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Semakin kuat pasukan, maka semakin lama juga waktu pelatihan nya. Nah daripada menunggu, kita bisa keluar dari aplikasi dan mengerjakan kegiatan yang lain, jadi lebih irit kan kuotanya.

    2. Drag Racing

    Suka main balapan? Nih, game ini cocok banget buat Anda yang suka balap-balapan. Apalagi ditambah dengan kuota yang irit, makin betah pasti nge-game nya. Game buatan Creatives Mobile ini irit kuota banget loh. Kuota hanya digunakan untuk mengetahui siapa yang memimpin leaderboard. Diluar itu, Anda bisa bermain dengan atau tanpa kuota. Seru kan?

    3. Dr. Driving

    Kalau tadi game balapan yang irit kuota, game Dr. Driving ini adalah permainan simulasi menyetir yang irit banget kuotanya. Di permainan ini, Anda bisa belajar mengendarai sebuah mobil di jalan raya. Akan banyak perintah yang diminta, seperti belok kanan, belok kiri, parkir dan seterusnya. Cocok nih buat Anda yang mau belajar nyetir, tapi belum berani pakai mobil beneran.

    4. Tahu Bulat

    Game yang sempat booming ini merupakan buatan local alias asli punya Indonesia loh. Dalam permainan ini, kita mengumpulkan poin untuk mengupgrade barang-barang keperluan jualan tahu bulat. Game ini super irit kuota banget karena bisa dimainkan secara offline. Pas banget buat mengisi waktu luang sambal makan tahu bulat beneran, ditambah lagi itung-itung belajar jadi pengusaha tahu bulat.

    5. Candy Frenzy

    Biasanya penggemar game ini adalah ibu-ibu dan bapak-bapak yang maininnya pas di rumah sepulang kerja. Tapi tidak sedikit pula anak muda yang suka dengan game ini. Permainan ini mengharuskan kita menyusun tiga atau lebih permen-permen yang sama secara vertical dan horizontal. Tapi Anda tidak bisa ‘nyebrang’ permen ya, karena Anda hanya bisa memindahkan permen-permen ini dengan permen yang ada di bagian kiri-kanan, dan atas bawahnya saja.

    Game ini tidak menggunakan grafis yang ribet dan banyak. Maka dari itu kuota yang digunakan pun akan sangat irit. Cocok banget buat di mainkan pas tanggal tua, dari pada buka media sosial lalu iri liat temen-temen jalan, lebih baik di rumah dan main game yang mengasah otak ini.

    -Arina Calista Putri-

    Komentar