Gerbang Pembayaran yang Sering Dipakai Belanja Online

    gerbang pembayaran picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Situs belanja online kian menjamur seiring dengan perkembangan transaksi keuangan yang kini beralih ke transaksi non-tunai. Apilkasi gerbang pembayaran digital pun kerap menjadi pilihan pembayaran dalam berbelanja online demi mendukung program cashless.

    Aplikasi gerbang pembayaran digital pun semakin banyak digunakan masyarakat karena  banyaknya promo menarik yang ditawarkan. Berikut merupakan daftar apilkasi gerbang pembayaran digital terpopuler pilihan masyarakat dalam  berbelanja online.

    Baca juga : Kripto Aset dengan Performa Terbaik Sepanjang 2019

    Go-Pay

    Gerbang pembayaran digital untuk belanja online terpopuler pilihan masyarakat, salah satunya jatuh kepada Go-Pay. Cikal bakal Go-Pay mengakar pada fitur bernama Go-Jek Credit, semacam pulsa yang dapat digunakan membayar layanan Go-Jek. Salah satu kemudahan menggunakan Go-Pay adalah, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin melakukan pembayaran.

    Beragam keuntungan juga ditawarkan Go-Jek untuk masyarakat pengguna jasa Go-Jek yang melakukan pembayaran menggunakan Go-Pay tersebut. Dengan Go-Pay beragam promo menarik mulai dari diskon hingga harga spesial kerap ditawarkan.

    OVO

    Dengan prinsip dasar yang sama seperti Go-Pay, metode pembayaran Grab, OVO juga menjadi gerbang pembayaran digital belanja online terpopuler pilihan masyarakat. Smart financial apps ini diluncurkan di bawah naungan LippoX sebagai perusahaan digital payment milik grup perusahaan Lippo. Aplikasi OVO adalah aplikasi yang mencoba mengakomodasikan berbagai kebutuhan terkait dengan cashless dan mobile payment.

    Melalui OVO, Anda bisa melakukan berbagai jenis pembayaran seperti langganan internet, listrik, isi pulsa, dan lain-lain. Top up saldo OVO dapat dilakukan melalui ATM, m-Banking, Internet Banking, Debit Card atau melalui merchant-merchant tertentu.

    OVO juga telah melebarkan sayapnya di sekitar 70% pusat perbelanjaan di Indonesia, termasuk kafe, bioskop, parkir hingga supermarket.

    LinkAja

    Gerbang pembayaran digital belanja online terpopuler yang ketiga jatuh kepada aplikasi pembayaran berbasis QR Code besutan BUMN, LinkAja.  Salah satu keunikan LinkAja adalah dari sisi pengisian dana atau top up.

    Dikabarkan bulan lalu, nantinya LinkAja akan bisa langsung terhubung dengan dana milik pengguna yang memiliki tabungan atau kartu kredit di bank BUMN. Jadi pengguna LinkAja tidak perlu melakukan isi ulang atau top up.

    Aplikasi ini juga selalu menghadirkan promo menarik, ada yang berlaku dalam beberapa bulan, ada juga yang sepanjang tahun. Contoh promo seperti bebas paket data untuk jenis transaksi tertentu, potongan biaya administrasi, cashback hingga gratis biaya pengiriman makanan.

    Baca juga : Memperkenalan: Tokenomy Charity Berkolaborasi dengan KitaBisa

    DANA

    Aplikasi gerbang pembayaran digital belanja online terpopuler keempat adalah DANA platform pembayaran yang menghubungkan semua orang melalui teknologi secara mudah, aman dan terpercaya.

    Fitur layanan ini juga terdapat di e-commerce terkemuka Bukalapak, dimana hal tersebut akan mempermudah Anda dalam pembayaran belanja online bukan?

    Menariknya, fitur DANA di Bukalapak digunakan sebagai alternatif pilihan metode pembayaran transaksi dan menampung dana sementara untuk transaksi yang dibatalkan (refund) serta Anda dapat membayar transaksi dengan metode mix payment antara BukaDompet dan DANA dengan mudah.

    TrueMoney

    Aplikasi gerbang pembayaran digital Indonesia terpopuler lainnya adalah TrueMoney, layanan keuangan digital milik PT. Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi.

    Beberapa fitur yang ada di dalam True Money antara lain kirim uang ke sesama member TrueMoney atau ke rekening bank, tarik tunai melalui Agen TrueMoney, Alfamart dan Alfamidi, beli pulsa, paket data, token listrik, dan voucher games. Selain itu, kamu juga bisa membayar tagihan PLN, PDAM, Telepon/HP, Internet, BPJS, TV Berbayar, Multifinance serta token untuk belanja dan tarik saldo di Alfamart & Alfamidi.

    Ayopop

    Aplikasi ini dapat membantu masyarakat menyelesaikan semua tagihan bulanannya dengan mudah serta kapan dan di mana saja hanya menggunakan smartphone.

    AyoPop juga kerap mengadakan promo kepada penggunanya seperti  promo cashback dan flash sale. Flash sale dari Ayopop menghadirkan produk digital unggulan yang pastinya akan membantu persiapan konsumen saat berbelanja pada promo

    Itulah aplikasi gerbang pembayaran digital Indonesia terpopuler dalam pembayaran belanja online beserta kelebihan masing-masing. Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, tidak menutup kemungkinan jika di masa pembayaran digital akan menjadi salah satu cara pembayaran utama. Diantara semua gerbang pembayaran yang telah disebutkan tadi, apakah salah satunya menjadi pilihan Anda juga untuk pembayaran belanja online?

    — Dinda Luvita —

    Komentar
    Bottom Adv