Global Channel Resources Tawarkan Solusi IoT untuk Smart City

    Global Channel Resources picture
    DuniaFintech.com – Global Channel Resources (GCR), perusahaan teknologi berbasis e-commerce ini menawarkan beragam solusi Internet of Things (IoT) untuk menciptakan kota cerdas atau smart city dalam acara Indonesia International Smart City Expo & Forum’ ke-3.
    Pada ajang yang diadakan di Jakarta pada 17-19 Juli 2019.ini, Tony Tsao, CEO Global Channel Resources, menyampaikan solusi terbaru dari mitra teknologi GCR yang dapat sempurna masuk dalam aplikasi di kota cerdas atau smart city serta kasus penggunaan yang relevan dari solusi ini dan strategi implementasi untuk menciptakan kota pintar.
    Dengan solusi IoT di bawah portofolio penawaran GCR saat ini dapat membantu membentuk kota cerdas di masa depan dengan empat aspek, yaitu konektivitas, venue, layanan publik, dan pendidikan..
    Berbagai solusi seperti digital signage dari Global Channel Resources bersama produk-produk networking perusahaan, akan membantu pemerintah kota untuk memasang berbagai tampilan digital, dari banyak layar dalam dan luar ruangan ke kios swalayan hingga dinding interaktif berukuran besar, didukung oleh jaringan Wi-Fi publik yang solid.
    Solusi lain yakni, solusi Pendidikan di Smart City dari Global Channel Resources.
    Dalam hal ini GCR memiliki solusi media pembelajaran untuk mendukung proses belajar mengajar yang lebih smart dengan dukungan IoT. Bahkan juga ada materi pendidikan IoT yang bisa membantu siswa menciptakan solusi untuk mengatasi tantangan perkotaan dengan cara yang inovatif melalui solusi teknologi.  Sebagai contoh, kit starter GCR IoT memungkinkan pelajar untuk membangun stasiun cuaca sederhana atau kontrol inframerah mereka untuk rumah pintar yang bermanfaat ketika mereka mulai menangani polusi udara dan masalah keselamatan kota di kemudian hari.
    Solusi lainnya, yakni Building Management System (BMS). Stadion, perpustakaan, balai kota, bersama dengan tempat-tempat di banyak bangunan, memberikan warga dengan olahraga sehari-hari dan hiburan musik, kenikmatan membaca, dan layanan kota lainnya di lingkungan perkotaan. Dengan pertimbangan ruang yang cerdas – dengan jejak energi yang lebih rendah, keselamatan yang lebih tinggi, dan keamanan yang lebih tinggi, untuk kehidupan yang lebih baik di kota yang cerdas, solusi manajemen terpusat GCR melalui BMS (Building Management System) memungkinkan pemantauan keselamatan dan keamanan dan kontrol semua penerangan dan pendingin udara dari satu titik atau dari konsol manajemen pusat untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.
    Beragam solusi IoT yang dihadirkan Global Channel Resources  ini sejalan dengan konsep smart kota untuk meningkatkan mobilitas sektor publik. Solusi pemantauan ujung-ke-ujung GCR menggunakan teknologi nirkabel dan perangkat nirkabel portabel untuk secara proaktif melacak aset kota dan mengelola beragam fungsi layanan kota. Misalnya, sensor yang terhubung ke port OBDII kendaraan mentransmisikan lokasi waktu nyata dan peringatan mengemudi dengan cepat, kecepatan, pengereman, akselerasi, dan belokan tajam, memastikan respons aktif ke pusat komando.
    Komentar
    Bottom Adv