Dana Segar Tiga Juta Dolar dari Go-Ventures untuk Pluang

    pluang
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Dana segar US$3 juta disuntikan Go-Ventures, perusahaan modal ventura, kepada Pluang, perusahaan fintech (sebelumnya disebut EmasDigi) yang menyediakan layanan tabungan digital bagi masyarakat Indonesia. Pendanaan Seri A gabungan Go-Ventures dan beberapa investor individu tersebut akan digunakan untuk keperluan pemasaran serta pengembangan produk dan teknologi agar memperluas akses terhadap produk-produk keuangan di Indonesia.

    Baca juga: Pengawasan Fintech Di Indonesia Apakah Dapat Dipercaya?

    Aditya Kumar, Vice President Bidang Investasi dari Go-Ventures mengatakan Indonesia adalah negara keempat terbesar di dunia, dimana lebih dari 50% masyarakatnya belum memiliki rekening bank. Bahkan lebih sedikit lagi yang memiliki akses ke investasi dan tabungan.

    “Kami sangat percaya pada misi utama Pluang untuk memperluas akses layanan keuangan di Indonesia. Kami kagum atas kemampuan tim Pluang untuk menciptakan produk-produk tabungan mikro yang inovatif dan sesuai aturan untuk semua orang Indonesia,” ujarnya.

    Claudia Kolonas, founder Pluang mengatakan saat ini masyarakat seperti tidak memiliki pilihan solusi keuangan yang benar-benar berpihak pada kepentingan mereka. Kebutuhan akan adanya solusi finansial yang mudah, aman, terpercaya dan menguntungkan seakan tidak pernah terjawab dan masyarakat seolah merasa terjebak untuk memilih pilihan yang ada.

    “Kami percaya bahwa Indonesia memerlukan revolusi finansial yang dapat memperluas akses ke produk keuangan terbaik bagi seluruh kalangan di Indonesia. Semua orang berhak untuk mempunyai tabungan demi masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

    Saat ini Pluang baru meluncurkan satu produk, yaitu tabungan emas. Namun, dengan suntikan dana tersebut, Pluang berencana untuk meluncurkan produk-produk keuangan lainnya, termasuk tabungan dolar AS dan reksadana.

    Baca juga: KiosTix Berbagi Pengalaman Cara Sukses Menjadi Entrepreneur Digital

    Di antara 167 startup fintech di Indonesia, 38% berada di sektor pembayaran dan 31% di pinjaman. Pluang merupakan salah satu dari sedikit perusahaan fintech yang berusaha menyelesaikan permasalahan sulitnya meningkatkan tabungan di Indonesia, yang menurut Pluang penting untuk mengatasi masalah inklusi keuangan di negara ini.

    Melalui aplikasi mobile-nya, Pluang merevolusi mekanisme investasi emas di Indonesia dengan memberi penggunanya kemudahan berinvestasi dan menabung dengan harga paling kompetitif dan transparan.

    Baca juga: Apple Tunjukkan Ketertarikan Mengejutkan pada Bitcoin dan Kripto Aset

    Produk tabungan emas Pluang saat ini memungkinkan masyarakat berinvestasi mulai dari 0.01 gram (setara dengan sekitar Rp7000an), dimana pengguna dapat memilih untuk membayar secara berkala atau mencicil. Selain itu, disediakan likuiditas instan dengan menjual kembali emas secara real time, dari denominasi 0,01 gram. Pluang juga memberikan rasa aman bagi para pelanggannya karena emas mereka disimpan di lembaga yang didukung pemerintah melalui pertukaran komoditas resmi Indonesia.

    -Karin Hidayat-

    Komentar
    Bottom Adv