Google Maps Bisa Prediksi Waktu Kedatangan?

    google maps

    DuniaFintech.com – Google terus menambahkan fitur baru di aplikasi navigasinya, Google Maps. Baru beberapa bulan lalu, Google menambahkan fitur mode malam yang bisa disetel permanen, dan menambahkan fitur chatting.

    Baca juga : Game Online Irit Kuota yang Bikin Nagih

    Fitur tersebut sedang dalam tahap uji coba, di mana nantinya pengguna dapat mengatur waktu keberangkatan dan kedatangan. Sayangnya, mode baru ini dikhususkan hanya untuk mode navigasi mobil. Fitur ini baru diuji coba di platform Android untuk versi 10.8.0. Sebenernya fitur yang bersangkutan sudah ada di Google Maps versi desktop untuk semua mode navigasi.

    Di aplikasi Google Maps mobile juga sudah ada, tapi masih terbatas untuk moda transportasi umum. Baca juga: Update Google Maps Ada Fitur “Chatting” Dengan fitur tersebut, pengguna bisa memperkirakan rute yang harus ditempuh dengan estimasi waktu keberangkatan dan kedatangannya di lokasi tujuan.

    Baca juga : Power Ledger Blockchain Bermitra dengan Sharing Energy

    Jika pengguna menyetel waktu kedatangan saja, maka akan muncul saran kapan sebaiknya dia pergi dari titik asal. Sebaliknya, jika pengguna hanya menyetel waktu keberangkatan saja, makan akan muncul prediksi kapan pengguna akan tiba di lokasi. Tidak hanya memilih jam, pengguna juga bisa mengatur tanggal kepergiannya.

    Jika nanti telah resmi diluncurkan, fitur ini bisa ditemui di bagian menu (ikon titik titik tiga) yang berada di pojok kanan atas. Kemudian akan muncul opsi “Set depart and arrive time” untuk menyetel jam keberangkatan dan kedatangan dari lokasi awal menuju lokasi tujuan. Tampak dari ilustrasi di atas, setelah pengguna mengatur jam keberangkatan dan kedatangan, akan muncul opsi rute terbaik yang bisa dipih sesuai estimasi waktu yang telah disetel sebelumnya.

    Baca juga : Fintax Fair, Ajang Bergengsi Naungi Para Pelaku Fintech

    Dilansir dari Android Police, jika fitur ini resmi dirilis maka pengguna dapat menemukannya di bagian menu yang berada di pojok kanan atas pada tampilan Google Maps. Nantinya, akan muncul pilihan “Set depart and arrive time” untuk mengatur jam keberangkatan dan kedatangan dari lokasi awal menuju lokasi tujuan.

    Komentar