Grab Bermitra dengan Insurtech China di Fintech Asuransi

    Insurtech China picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Grab bermitra dengan Raksasa Insurtech China untuk menawarkan Asuransi pada pertengahan 2019. Grab mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan ZhongAn, salah satu penggerak asuransi terbesar di Cina, untuk mendirikan perusahaan patungan dalam bisnis distribusi asuransi digital di Asia Tenggara.

    Tujuannya adalah untuk menghadirkan pasar asuransi digital untuk produk dalam berbagai kategori dengan premi lebih rendah, langsung di aplikasi Grab. Perusahaan patungan akan berkolaborasi dengan mitra asuransi global dalam mengembangkan produk yang dirancang untuk gaya hidup Asia Tenggara.

    Sebagai bagian dari perjanjian, ZA International, entitas untuk pengembangan bisnis luar negeri di bawah ZhongAn, akan membawa aset teknis untuk membangun platform dan wawasan ekosistem internet ke dalam usaha patungan. Grab akan meluncurkan platform asuransi digital melalui aplikasi selulernya dan memanfaatkan basis pengguna dan wawasannya yang luas untuk memberikan produk asuransi yang disesuaikan untuk jutaan pengguna.

    Platform kerja sama antara Grab dengan raksasa Insurtech China ini akan diluncurkan pertama kali di Singapura sekitar pertengahan 2019, sebelum diluncurkan di pasar lain. Salah satu tujuan yang dinyatakan adalah untuk menawarkan produk asuransi melalui ponsel, dilansir dari fintechnews.sg.

    Pengguna dapat menelusuri aplikasi Grab untuk mendapatkan asuransi tanpa melalui agen atau broker. Harapannya adalah bahwa aplikasi seluler mereka akan membahas beberapa titik sakit biasa untuk mendapatkan asuransi, seperti penemuan asuransi dan premi yang tidak terjangkau, sementara memungkinkan pengguna untuk menambahkan potongan otomatis dari GrabPay sebagai opsi pembayaran lain.

    Grab akan memulai dengan menawarkan produk asuransi pengemudi kepada pengemudi di Singapura, melindungi mereka dari kehilangan pendapatan dari sakit atau kecelakaan.

    Peralihan ke asuransi adalah bagian dari sepak terjang Grab untuk pasar di luar perjalanan yang meningkat.

    -Kamlet Rosse-

    Komentar
    Bottom Adv