Grup Perbankan Swissquote Rilis Penyimpanan Crypto

    Grup Perbankan Swissquote picture

    DuniaFintech.com – Kripto aset kian mengepakkan sayap di dunia perbankan. Hal itu terbukti dari adanya kabar dari Grup perbankan Swissquote, Swiss, yang telah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan layanan penyimpanan crypto pada akhir Maret, menurut laporan hasil bisnis 2018 perusahaan, yang diterbitkan pada 8 Maret.

    Menurut laporan itu, perusahaan telah memperdagangkan lima cryptocurrency utama sejak 2017 dan sekarang memperkenalkan layanan penitipan crypto.

    Rencana Peluncuran Penyimpanan Crypto Grup Perbankan Swissquote

    Fitur baru ini rencananya akan diluncurkan pada 21 Maret. Menurut laporan itu, pelanggan akan dapat mentransfer crypto dari dompet eksternal ke akun mereka di Swissquote dan sebaliknya. Dalam dokumen menyatakan, langkah ini akan memungkinkan perusahaan “menjadi platform perdagangan dan penyimpanan cryptocurrency yang aman dan terintegrasi secara teknologi untuk klien swasta dan institusional.”

    Solusinya akan didasarkan pada layanan yang disediakan oleh perusahaan fintech Crypto Storage AG.

    Baca juga

    Crypto Storage AG adalah startup asal Swiss yang menyediakan infrastruktur untuk mengelola kunci privat. Menurut situs web perusahaan, sistem itu mengembangkan modul keamanan perangkat keras dan menyediakan layanan kepada perantara keuangan di seluruh dunia.

    Seperti yang dilaporkan Cointelegraph sebelumnya, Swissquote mulai menerima Bitcoin (BTC) pada pertengahan 2017, menyusul keputusan serupa oleh Bank Swasta Swiss Falcon.

    Belakangan diketahui tahun itu perusahaan menambahkan empat mata uang utama lainnya – Ripple (XRP), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC) dan Bitcoin Cash (BCH). Dalam beberapa bulan, Swissquote melaporkan lonjakan laba 44 persen untuk paruh pertama tahun 2018, menghubungkan kenaikan tersebut dengan “booming kripto.”

    Januari ini, Falcon Private Bank telah memperkenalkan dukungan untuk transfer langsung dan penyimpanan empat cryptocurrency utama – Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, dan Litecoin – dalam upaya untuk membuat aset blockchain “sepenuhnya bankable.”

    Juga pada bulan Januari, bank investasi swasta utama negara itu Vontobel telah meluncurkan solusi penahanan crypto yang menargetkan bank dan manajer aset.

    Swiss telah menjadi salah satu pelopor adopsi crypto pada tingkat negara. Baru-baru ini, regulator keuangan negara, Financial Market Supervisory Authority, menerbitkan pedoman untuk bisnis yang mengajukan lisensi fintech.

    -Sintha Rosse-

    Komentar