Harga Bitcoin Kembali Naik Menyusul Dibukanya Kembali Trading di Korea Selatan

    Korea Selatan picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Korea Selatan merupakan pasar terbesar ketiga pertukaran mata uang virtual setelah Jepang dan Amerika Serikat. Dengan banyaknya jumlah Bitcoiners di Negeri Ginseng itu, tak heran jika larangan trading yang sempat dikeluarkan oleh pemerintah setempat beberapa waktu yang lalu disebut-sebut sebagai penyebab merosotnya harga Bitcoin beberapa bulan ini.

    Namun tampaknya masalah regulasi dan izin trading Bitcoin di Korea Selatan akan segera bisa diatasi. Masa kejayaan Bitcoin sudah di depan mata setelah kenaikan luar biasa kembali terjadi pada Selasa kemarin, menyusul kenaikan-kenaikan kecil yang sudah terjadi sebelumnya. Hal ini terjadi setelah regulator Korea Selatan memberikan isyarat bahwa mereka akan secara aktif mendukung apa yang mereka sebut dengan perdagangan “normal” cryptocurrency.

    Baca juga: amerika-serikat-dan-inggris-jalin-kerjasama-untuk-terbitkan-regulasi-digital-currency/

    Volume Perdagangan Bitcoin yang Tinggi

    Kembalinya Korea Selatan ke pasar Bitcoin kembali menempatkan negara itu di jajaran teratas dalam volume perdagangan Bitcoin dalam negeri. Bitcoin mencatat volume perdagangan bulanan yang tinggi di bursa di negara ini karena kekhawatiran akan penurunan suku bunga dan kepercayaan kembali ke pasar kripto.

    Media lokal melaporkan bahwa volume perdagangan Bitcoin dalam negeri mencapai nilai maksimum di bulan setelah musim liburan. Lebih dari $ 250 juta telah diperdagangkan di BTC di bursa utama Korea Selatan Bithumb dalam 24 jam terakhir.

    Baca juga: koinworks-hadirkan-robolending-investasi-p2p-lending-berbasis-machine-learning/

    Volume yang tercatat pada tanggal 19 adalah yang terbesar dalam satu bulan yang mengindikasikan kembalinya cryptocurrency ke Korea Selatan. Lebih dari 84.979 Bitcoin diperdagangkan pada nilai 1,24 triliun won. Ini lebih tinggi dari level puncak terakhir pada 20 Januari ketika 80.829 BTC diperdagangkan. Lonjakan tersebut naik lebih dari separuh dari volume perdagangan 16 hari 42.094 Bitcoin dua hari lalu, dan volume perdagangan 17 hari hanya 58.329 koin. The Kimchi premium, yang menunjukkan popularitas di pasar domestik, juga mencapai sekitar 6-7%.

    Bitcoin saat ini diperdagangkan di $ 11.800 di Bithumb, dan $ 10.600 secara internasional. Sering ada perbedaan harga pada bursa Asia karena permintaan lebih besar. Fakta bahwa tingkat volume baru telah tercapai adalah indikator positif untuk keadaan pasar pada umumnya, Korea Selatan sekali lagi memimpin kembali kepercayaan penuh pada kripto di krusial.

    Baca juga: animo-masyarakat-untuk-berbagi-makin-tinggi-donasi-dari-pengguna-tokopedia-meningkat-30/

    Menurut Coinmarketcap Bithumb adalah bursa kelima terbesar di dunia dengan lebih dari satu miliar dolar dalam perdagangan harian untuk semua aset kripto. Ripple saat ini merupakan koin terlaris di bursa dengan lebih dari $ 300 juta yang diperdagangkan di XRP / KRW dalam 24 jam terakhir. Ini menyumbang 30% dari total volume pada pertukaran tersebut dengan Bitcoin di posisi kedua dengan raihan 24% dan EOS ketiga di 12,5%.

    Source: newsbtc.com
    Written by: Dita Safitri

    Komentar
    Bottom Adv