Ian Shearer picture

DuniaFintech.com – Park Place Technologies, Inc, perusahaan yang menyediakan layanan pemeliharaan dan dukungan perangkat keras pihak ketiga untuk pusat data TI. DuniaFintech.com kali ini berkesempatan untuk mewawancarai Ian Shearer selaku Managing Director Asia Pasifik untuk Park Place Technologies, Inc.

Perusahaan menawarkan layanan penyimpanan, server, pemeliharaan jaringan, pusat data, termasuk relokasi pusat data, pembuangan perangkat keras, dan peningkatan serta pemasangan perangkat keras.Park Place Place Technologies, Inc melayani bisnis mulai dari pemerintah, pendidikan tinggi, dan lembaga kesehatan untuk penyedia layanan cloud, SMB, dan perusahaan Fortune 500. Perusahaan ini sebelumnya dikenal sebagai Park Place International, Inc. dan mengubah namanya menjadi Park Place Technologies, Inc. pada Maret 2010.

Baca juga: Popularitas Blockchain Melebihi Aset Digital?

Jika Anda ingin tahu lebih mendalam mengenai perusahaan teknologi ini, berikut petikan wawancara Dunia Fintech dengan Ian Shearer, Managing Director Park Place Technologies, Inc. untuk kawasan Asia Pasifik berikut ini!

DuniaFintech (DF): Bisakah Anda jelaskan secara singkat mengenai Park Place Technologies, Inc. dan apa yang membedakannya dengan perusahaan lain?

Ian Shearer (IS): Sejak tahun 1991, Park Place Technologies telah menyediakan alternatif untuk penyimpanan pasca-garansi, server, dan pemeliharaan perangkat keras jaringan untuk pusat data TI. Sebagai perusahaan pemeliharaan pusat data pasca-garansi terbesar di dunia, Park Place mendukung 13.000 organisasi di 110 negara. Berbasis di Cleveland, Park Place kini mempekerjakan lebih dari 1.000 orang di seluruh dunia.

Yang membedakan kami dari perusahaan lain adalah komitmen kami pada Layanan Pertama di mana meskipun peralatan tersebut tidak dicakup oleh Park Place, kami fokus untuk memastikan data pelanggan tetap bisa berjalan. Kami juga baru-baru ini meluncurkan ParkView – pemantauan terintegrasi sepenuhnya sebagai platform layanan pertama untuk bisnis di Asia Pasifik. Selain itu, di Park Place kami menawarkan jaminan penghematan harga 50%.

Baca juga: Bantu Kesejahteraan Petani dengan Blockchain

DF: Apa misi terbesar yang ingin dilakukan Park Place Technologies, Inc. dalam industri ini?

IS: Park Place bertujuan untuk memberikan layanan Superior – melayani semua OEM Tier One, onsite, tim insinyur yang konsisten dan berpengalaman. Kami memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa yang mencakup portal 24/7, akses langsung ke insinyur, dukungan global, eskalasi secara langsung. Dan tentu saja, keuntungan operasional untuk klien – mengurangi biaya, menyederhanakan perjanjian, menawarkan SLA yang fleksibel.

DF: Proyek terbaru apa yang sudah disiapkan oleh Park Place Technologies, Inc. untuk para pelanggan?

IS: Yang terbaru saat ini adalah ParkView yang sepenuhnya terintegrasi pada layanan untuk:

  • Memantau perangkat keras, mengatasi jika ada kesalahan (masalah) yang muncul serta memprediksinya
  • Multivendor untuk EMC Dell, NetApp, HPe, Brocade, IBM, Cisco dan beberapa perusahaan lain
  • Merupakan solusi yang sepenuhnya aman, dan akan disesuaikan dengan kebutuhan keamanan individu, serta memastikan data non-publik tidak pernah diakses atau dikirim ke pihak yang tidak berwenang.

Dan beberapa layanan lainnya.

DF: Sebelum bergabung dengan Park Place Technologies, Inc., Anda sudah memiliki banyak pengalaman di industri ini. Apa bedanya bekerja di Singapura dengan di Eropa?

IS: Ada banyak kesamaan tetapi juga beberapa perbedaan yang nyata. Secara umum, pasar Pemeliharaan Pihak Ketiga (Third Party Maintenance/TPM) di Singapura dan di Asia Pasifik yang lebih luas tampaknya berada pada tahap awal dalam pengembangan dan pengadopsiannya. Oleh karena itu banyak peluang tidak hanya untuk PPT tetapi juga pelanggan di seluruh wilayah untuk merangkul layanan TPM sebagai pilihan dan alternatif biaya yang sangat efektif dan fleksibel untuk layanan dukungan perangkat keras pusat data mereka.

DF: Apakah Park Place Technologies, Inc. memiliki rencana ekspansi ke Indonesia dalam waktu dekat?

IS: Tidak ada yang tidak mungkin. Saat ini, kami memiliki banyak pelanggan di Indonesia dan terus memfokuskan pasar di sana. Indonesia, bersama dengan pasar lain di Asia Tenggara sedang tumbuh dan kami sedang melakukan upaya untuk bisa merangkul semua dalam sebuah bisnis global. Ini merupakan salah satu rencana yang membuat kami merasa bersemangat.

Written by: Dita Safitri

Komentar