IBM dan Nornickel Bekerja Sama Membangun Pusat Pendidikan Blockchain

    Pusat Pendidikan Blockchain picture

    DuniaFintech.com –  Raksasa teknologi global, IBM, bermitra dengan produsen logam Rusia, Nornickel, akan meluncurkan program pusat pendidikan blockchain, lapor kantor berita lokal TASS, 6 Juni.

    Nornickel, produsen nikel dan paladium terkemuka yang berbasis di Moskow, telah menandatangani perjanjian dengan IBM dan Institut Fisika dan Teknologi Moskow, Moscow Institute of Physics and Technology (MIPT), untuk mendirikan pusat studi dan pelatihan bagi para spesialis untuk mengembangkan teknologi digital dalam industri pertambangan dan logam.

    Menurut laporan itu, perjanjian tersebut ditandatangani pada 6 Juni di Forum Ekonomi Internasional Saint Petersburg oleh Wakil Presiden Nornickel Sergey Batehin, general manager IBM di Rusia dan negara-negara CIS Iris Dzeba, serta rektor MIPT, Nikolay Kudryavtsev.

    Baca

    Tantangan utama untuk pusat pendidikan berbasis MIPT yang akan datang meliputi pelatihan siswa, penelitian dan pengembangan ekosistem digital di berbagai bidang termasuk blockchain dan Internet of Things (IoT).

    Universitas dilaporkan akan menyiapkan dan meluncurkan program master dan pascasarjana, dengan siswa pertama di jurusan “blockchain” diharapkan akan memulai studi mereka pada musim gugur 2019.

    Baru-baru ini, Dublin City University bermitra dengan perusahaan Technology Ireland ICT Skillnet untuk meluncurkan program master pertama dalam teknologi blockchain di Irlandia.

    Baca

    Sebelumnya pada bulan Mei, pemerintah Malta memberikan beasiswa blockchain kepada 19 siswa senilai total $ 179.000, untuk diterapkan pada gelar master blockchain dan mendistribusikan teknologi buku besar itu.

    Image by Evonne Hackett from Pixabay

    Komentar