Realisasikan Ide Cemerlang Melalui Halal Launcher

    ide cemerlang picture

    DuniaFintech.com – Anda punya ide cemerlang? Dan Anda memerlukan modal untuk mewujudkannya? Jika Anda memerlukan modal untuk mewujudkan ide cemerlang Anda, namun terbentur dana, maka Halal Launcher bisa menjadi solusinya.

    Halal Launcher adalah platform crowdfunding yang dapat mewujudkan ide atau proyek pengguna. Melalui Halal Launcher, pengguna dapat menerima pendanaan untuk sebuah proyek halal. Ya, Halal Launcher adalah cara halal bagi perorangan, badan usaha, dan badan amal untuk merintis, mendanai, dan meluncurkan berbagai ide cemerlang dan proyek halal. Memang, platform crowdfunding Halal Launcher hanya khusus untuk proyek halal, tetapi tidak terbatas hanya untuk Muslim.

    Halal Launcher mengusung misi membantu perorangan, bisnis, dan badan amal mengumpulkan dana untuk proyek-proyek halal yang mempromosikan pengembangan gagasan Islami. Halal Launcher berharap dapat mendorong umat Muslim kreatif untuk memberikan jawaban atas masalah bukan hanya untuk umat Muslim, tetapi juga untuk masyarakat yang lebih luas.

    Pada dasarnya, pengguna hanya perlu memenuhi dua kriteria untuk meluncurkan proyek. Pertama, proyek atau ide tersebut harus halal. Artinya, tidak melanggar norma-norma Islam. Kedua, proyek atau ide tersebut harus memenuhi persyaratan penggunaan dan nilai-nilai perusahaan.

    Halal Launcher menawarkan kelebihan khusus, yakni muti bahasa. Halal Launcher memungkinkan masyarakat untuk mendanai ataupun meluncurkan proyek halal dari negara manapun. Platform ini dapat diakses dalam 10 bahasa dengan berbagai mata uang dan metode pembayaran yang beragam.

    Meluncurkan proyek dengan Halal Launcher hanya dikenakan biaya administrasi untuk pemeliharaan demi tersedianya layanan untuk pengguna. Pada saat pengguna meluncurkan proyek, ia dapat memilih antara model pendanaan tetap atau fleksibel.

    Apa bedanya? Pengguna akan menerima uang jika target pendanaan tercapai, dan hanya dibebankan biaya administrasi 5%. Bila pengguna tidak mencapai target, ia tidak bisa menggunakan dana yang diperoleh. Pendanaan akan dikembalikan dan pengguna tidak akan dibebankan biaya apapun. Ini untuk model pendanaan tetap.  Sementara itu, dengan model fleksibel, pengguna akan menerima uang, baik target pendanaan tercapai atau tidak. Pada saat pengguna menerima pendanaan, ada tambahan biaya untuk proses pembayaran sebesar 3%–5%, tergantung pada pilihan pembayaran pengguna, negara dan sebagainya.

    Halal Launcher mendukung ide inovatif, terobosan, pengusaha pemula, teknologi, dan produk yang merupakan bagian dari segmen halal dalam ekonomi global. Oleh sebab itu, Halal Launcher menawarkan pendanaan berbagai kategori ide atau proyek, seperti teknologi, buku, kesehatan, pendidikan, dakwah, olahraga hingga pribadi.

    Ide atau proyek yang bisa ditampilkan di website Halal Launcher pun tidak selalu berskala besar. Sebagai contoh, seorang wanita asal London, Inggris bernama Anna mengumpulkan dana untuk dapat mengikuti pertandingan Kano Devizes to Westminster International pada 14–17 April 2017 lalu. Untuk itu, ia memerlukan pendanaan sebesar £3,000 guna membeli berbagai perlengkapan, misalnya sebuah perahu K1 karbon-Kevlar yang sangat stabil dan ringan. Untuk keperluan pendanaan ini, Anna pun memberikan informasi detil mengenai dirinya, kru, dan kejuaraan kano yang ingin diikutinya di website Halal Launcher.

    Singkatnya, dengan Halal Launcher, pengguna dapat mengubah ide dan proyek impian mereka menjadi kenyataan.

    Source: halallauncher.com

    Written by: Sebastian Atmodjo

    Komentar