INDODAX SEDIAKAN TRADING BCD DAN ADA

    indodax

    DuniaFintech.com – Indodax tidak berhenti mempersembahkan berbagai penawaran menarik, termasuk dengan melisting aset digital terbaru. Indodax yang sebelumnya dikenal dengan nama Bitcoin Indonesia ini mengumumkan bahwa para pengguna yang mendaftar di Indodax.com sudah bisa mulai melakukan trading Bitcoin Diamond (BCD) dan Cardano (ADA).

    Sama seperti Bitcoin Gold (BTG) dan Bitcoin Cash (BTC), Bitcoin Diamond merupakan ‘saudara’ Bitcoin yang dihasilkan dari hard fork. Bitcoin Diamond (BCD) adalah forking Bitcoin yang terjadi pada target yang telah ditentukan dari blok 495866 dan di sanalah rantai BCD baru akan dihasilkan.

    Penambang Bitcoin Diamond akan mulai membuat blok dengan algoritme proof-of-work baru, dan secara berurutan akan mengembangkan dan meningkatkan perlindungan untuk transfer akun dan privasi berdasarkan fitur asli BTC. Ini akan menyebabkan bifurkasi dari Blockchain Bitcoin. Blockchain Bitcoin asli akan terus berubah, tetapi cabang baru dari Blockchain akan terpisah dari rantai aslinya. BCD memiliki sejarah transaksi yang sama dengan Bitcoin sampai mulai bercabang dan datang ke blok unik dari mana ia menyimpang. Sebagai hasil dari proses ini, cryptocurrency baru dibuat yang disebut “Bitcoin Diamond”.

    Baca juga: WAX, PLATFORM PERTUKARAN TERDESENTRALISASI ASET DIGITAL

    Melalui Nidya Rahmanita selaku Lead Consultant Supervisor Branch Jakarta, Indodax menjelaskan alasan memasukkan Bitcoin Diamond ke dalam listing mereka.

    Saat terjadi forking pada tanggal 24 November 2017 lalu, memang kami tidak langsung me-listing BCD karena harus melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah network Blockchain BCD ini terbukti stabil dan memiliki replay protection serta tersedia wallet yang aman dan berfungsi dengan baik. Setelah beberapa indikator tersebut berhasil dipenuhi dan dapat dipastikan telah stabil maka barulah kami membuka market BCD.

    Jika pengguuna mempunyai saldo Bitcoin di Bitcoin.co.i/Indodax.com pada saat blok Bitcoin nomor 495,866 terbit, maka pengguna akan secara otomatis mendapatkan distribusi BCD dengan rasio 1:10 dari proses hardfork oleh developer Bitcoin Diamond.

    Baca juga: INFINIX MEMPERLUAS LINI PRODUKSI DI CIKARANG

    Cardano (ADA) Mulai Diperdagangkan di Hari yang Sama

    Salah satu aset baru yang juga bisa Anda perdagangkan di Indodax mulai tanggal 6 April lalu adalah Cardano (ADA). Cardano sendiri adalah proyek Blockchain dan cryptocurrency publik terdesentralisasi yang sepenuhnya bersifat open source.

    Cardano sedang mengembangkan platform kontrak cerdas yang berusaha untuk memberikan fitur yang lebih canggih daripada protokol yang telah dikembangkan sebelumnya. Ini adalah platform Blockchain pertama yang berevolusi dari filosofi ilmiah dan pendekatan berbasis penelitian pertama di dunia. Saat ini Cardano (ADA) masuk ke dalam 10 besar aset digital yang paling banyak diperdagangkan di dunia.

    Jika Anda tertarik melakukan trading Bitcoin Diamond (BCD) atau Cardano (ADA), Anda bisa langsung mendaftar melalui Indodax.com. Fee untuk memperjualbelikan BCD dan ADA dengan Rupiah sama seperti Bitcoin, yaitu 0.3% untuk market taker, dan 0% untuk market maker.

    Written by: Dita Safitri
    Picture by : Pixabay.com

    Komentar