IndoGold Alami Pertumbuhan Positif Selama Ramadhan dan Jelang Lebaran

    IndoGold picture

    DuniaFintech.com – Perusahaan Financial Technology (Fintech) disektor jual beli emas, IndoGold, hingga bulan ini telah mencatatkan jumlah pengguna yang mencapai 1 juta lebih. Angka tersebut adalah gabungan pengguna dari platform itu dan orang-orang yang membeli emas melalui e-commerce rekanan perusahaan.

    Direktur Pemasaran perusahaan, Fredy Setiawan mengatakan, jumlah pengguna IndoGold memang terus tumbuh setiap tahun, yakni 10%-20%, begitu juga dengan nilai transaksinya.

    Fredy pun mengatakan, menjelang lebaran perusahaan mengalami pertumbuhan dalam penjualan emas. Sayangnya, Fredy enggan menyebutkan berapa nilai transaksi yang telah dicapai oleh perusahaan.

    Kepada Kontan, Fredy pun mengatakan:

    “Perusahaannya menjual emas dengan harga yang bersahabat. Harga kami sudah disesuaikan dengan harga Antam maupun aplikasi lainnya.”

    Selain itu, pengguna juga dapat menjual emas dan mencairkannya menjadi dana segar. Pencairan uang tersebut dapat memakan waktu 1×24 jam dan akan langsung ditransfer ke rekening bank pengguna. Hal ini berlaku jika emas yang dijual masih dititipkan di IndoGold, dengan kata lain, masih belum ditarik bentuk fisiknya.

    Fredy pun menyampaikan bahwa potensi bisnis Fintech disektor jual beli emas masih sangat besar. Alasannya, Seiring dengan semakin majunya perkembangan teknologi digital saat ini, secara natural akan membantu pertumbuhan perkembangan bisnis Fintech ke depannya dengan lebih baik.

    IndoGold telah bekerja sama dengan beberapa e-commerce untuk memasarkan produknya seperti Bukalapak dan Halofina.

    Uniknya, di IndoGold, para pengguna bisa membeli emas dari berat terkecil yakni 0,001 gram dan juga bisa melakukan pembelian emas dengan cara dicicil hingga gadai emas.

    Sekedar informasi, IndoGold merupakan bagian dari IDX Incubator, Founder Institute, dan Plug and Play. Sebelumnya IndoGold dikenal dengan antamgold.com yang kemudian berubah menjadi indogold.com pada 2017.

    Selain IndoGold, masyarakat Indonesia kini juga bisa membeli emas online melalui situs Orori Indonesia. Melalui situs Orori, selain membeli emas batangan, kita juga bisa membeli aneka perhiasan emas yang tentunya sudah terjamin keasliannya karena Orori telah bekerja sama dengan PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

    Sekedar informasi, Orori merupakan reseller pertama Antam yang menjual emas batangan secara online sekaligus korporasi swasta yang menjadi mitra. Selama ini, Antam lebih banyak menjajakan produknya melalui butik emas.

    Dalam sajian berita Kompas, General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, Abdul Hadi Aviciena mengatakan, harga yang dipasarkan di Orori mengacu pada harga jual Antam. Artinya, tak ada perbedaan harga jika membeli online maupun offline.

    Hadi yakin dengan adanya kerja sama dengan Orori, permintaan emas batangan akan semakin meningkat karena pemasarannya menjadi lebih luas dan mudah diakses.

    picture: pixabay.com

    -Syofri Ardiyanto-

    Komentar