Investree, Savings Bond Siap Dipasarkan Kembali

    Savings Bond picture

    DuniaFintech.com – Jakarta, 10 Januari 2019 – Setelah menuai hasil positif  dalam memasarkan instrumen pembiayaan negara Savings Bond Ritel SBR003 dan SBR004 serta Sukuk Tabungan ST-002 yang diterbitkan di tahun 2018 sejumlah total Rp 130 milyar, Investree kembali menjadi Mitra Distribusi (MiDis).

    Kemitraan itu dalam memasarkan Savings Bond Ritel SBR005 untuk meningkatkan jumlah investor domestik yang dapat dibeli secara online mulai 10 – 24 Januari 2019 karena termasuk dalam jenis Surat Berharga Negara Elektronik (e-SBN).

    Dengan berinvestasi melalui Savings Bond Ritel Seri SBR005, Investree ikut mendorong inklusi keuangan dan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional mengingat seluruh dana yang diterima melalui penerbitan SBR005 ini akan digunakan untuk menjadi salah satu sumber pendanaan pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta untuk membiayai kegiatan-kegiatan pemerintah yang produktif, dalam hal ini membangun pendidikan Indonesia.

    Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, menjelaskan,:

    “Berangkat dari hasil penjualan Sukuk Tabungan Seri ST-002 tahun lalu, di mana Investor SBN di Investree didominasi oleh generasi muda dengan kisaran usia 21 – 35 tahun, kami senang dapat secara berkelanjutan menjadi mitra pemerintah dalam memasarkan Surat Berharga Negara untuk mempermudah akses investasi masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional, terutama dalam menyasar ceruk pasar milenial sebagai usia produktif serta masyarakat dari daerah terpencil.”

    Dengan tingkat kupon minimal mengambang (floating with floor) sebesar 8,15%, SBR005 memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu Rp 1 juta. Selain itu, investor akan memperoleh keuntungan lainnya seperti aman karena dijamin oleh negara, pemesanan mudah 100% online, serta berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp 2 juta tanpa biaya pelunasan. Imbalan kupon akan dibayarkan setiap bulan oleh Penerbit dengan tingkat kupon yang disesuaikan setiap 3 (tiga) bulan pada tanggal penyesuaian kupon dan didasarkan pada suku bunga acuan ditambah spread tetap 215 bps (2,15%) sampai dengan jatuh tempo.

    Struktur produk dari SBR005 adalah sebagai berikut:

    • Masa penawaran: 10 – 24 Januari 2019
    • Bentuk obligasi: tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan tidak dapat dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode early redemption.
    • Tenor: 2 (dua) tahun
    • Jatuh tempo: 10 Januari 2021
    • Tingkat kupon minimal: 8,15% p.a.
    • Kupon: mengambang (disesuaikan setiap 3 bulan) dengan tingkat kupon minimal (floating with floor); referensi kupon adalah BI 7-Day Reverse Repo Rate.
    • Nilai nominal: Rp 1 juta
    • Minimal pemesanan: Rp 1 juta dan kelipatan Rp 1 juta.
    • Maksimal pemesanan: Rp 3 miliar
    • Periode early redemption: 27 Januari – 4 Februari 2020

    Sebagai nilai tambah bagi investor, Investree juga menghadirkan promo cash back hingga 1% (maksimal Rp 30 juta) dari pembelian SBR005. Syarat dan ketentuan berlaku.

    Pemberi Pinjaman (Lender) yang terdaftar di Investree akan mendapatkan akses untuk membeli SBR005 dan menjadi Investor SBN di Investree. Caranya, Lender dapat mengunjungi web investree untuk mendaftar sebagai Lender (jika sebelumnya belum terdaftar sebagai Lender di Investree) kemudian menjadi Investor Surat Berharga Negara (SBN) dengan syarat harus memiliki Nomor Tunggal Identitas Pemodal atau Single Investor Identification (SID) atau mendaftar melalui Investree, membuka Rekening Surat Berharga di bank kustodian melalui Investree, dan menginformasikan nomor rekening dana/tabungan di bank.

    -Press Release-

    Komentar