Jadi Investor Kekinian? Ini Usaha yang Lagi Trend Didanai

    jadi investor picture

    DuniaFintech.com – Kesadaran akan pentingnya memiliki investasi mulai dimiliki oleh generasi muda atau yang dikenal dengan sebutan generasi milenial. Tidak sedikit pula generasi milenial yang mulai memutuskan jadi investor belakangan ini.

    Baca juga : Wow! Fintech Akulaku Menambah Kepemilikan Sahamnya di Bank Yudha Bhakti!

    Generasi milenial yang mulai jadi investor ini, tercermin dari investor ritel yang membeli surat utang negara (SUN) pada Januari 2019 lalu didominasi oleh generasi milenial.

    Jadi investor pun menjadi pilihan yang dirasa kaum milenial dapat mendatangkan keuntungan. Sebagai seorang investor pastinya, Anda harus mengikuti perkembangan yang terjadi. Salah satu contoh investasi yang sedang trend saat ini adalah investasi bisnis. Lalu jenis investasi bisnis apa saja yang sedang trend untuk didanai?

    Investasi Peer To Peer Lending

    P2P lending sendiri memiliki keuntungan yang pasti dan tentunya bisnis ini juga bisa dikatakan sebagai suatu alternatif dari bisnis yang menjanjikan di masa depan. Konsepnya cukup mudah, kamu memberikan pinjaman kepada UKM pilihan kamu, dan akan mendapatkan pembayaran bunga sebagai imbal hasilnya.

    Tidak seperti investasi keuangan lainnya, di mana bunga dibayarkan setiap tiga bulan, setengah tahunan atau tahunan. Melalui P2P Lending Anda dapat menarik bunga setiap bulan untuk pinjaman Anda.

    Investasi Property Crowdfunding

    Tidak hanya melalui P2P lending, dengan fintech orang kini juga memiliki banyak pilihan investasi lainnya. Crowdfunding merupakan salah satu cara yang saat ini sedang berkembang untuk para pelaku bisnis di Indonesia .  Banyak bisnis property crowdfunding Indonesia di era saat ini yang sangat  diminati investor karena cara investasi property crowdfunding menawarkan banyak kemudahan dan menjanjikan keuntungan yang lebih besar.

    Property Crowfunding adalah cara mengumpulkan dana investasi  secara patungan. Hanya dengan mengumpulkan dana dari beberapa orang atau kelompok yang kemudian diserahkan ke platform sebagai perusahan penggalang dana investasi. Dana investasi yang terkumpul akan di investasikan ke property yang yang diinginkan. Sistem bagi hasil  akan di terapkan sesuai dengan kesepakatan bersama.

    Investasi Waralaba/Franchise

    Banyak orang mulai mempertimbangkan untuk membuka bisnis sendiri, tetapi merasa khawatir dengan uang yang di investasikan dan tidak mengetahui produk atau layanan yang akan ditawarkan. Jika Anda mengalami hal tersebut, bisnis waralaba sepertinya bisa dipertimbangkan.Waralaba adalah cara terbaik, khususnya bagi wirausahawan baru yang ingin mengurangi resiko kerugian pada bisnis.

    Waralaba atau yang juga populer disebut sebagai Franchise, tidak seperti bisnis pada umumnya, sebab Anda akan mendapatkan dukungan dari perusahaan induk, mendapatkan sumber daya yang berharga untuk memulai bisnis, dan mendapatkan bimbingan agar bisa sukses menjalankan usaha.

    Meskipun berpeluang besar di masa mendatang, bukan berarti jadi investor di investasi bisnis ini pasti minim risiko. Peluang kegagalan di tengah jalan selalu membayangi terutama banyak saingan yang juga memiliki ide tak kalah cemerlang.

    Sebagai calon investor kekinian, Anda harus menyadari bahwa bisnis bukanlah sesuatu yang mudah dijalani. Banyak yang akhirnya gulung tikar lantaran menerapkan strategi pemasaran yang keliru. Untuk memilih tempat investasi, pelajari dengan seksama proposal yang diajukan perusahaan.

    Baca juga : Bisnis Apa Saja Yang Kini Banyak Diminati Kaum Urban?

    — Dinda Luvita —

    Komentar