Jaringan Identitas Blockchain Terdesentralisasi Dibangun Microsoft

    Jaringan Identitas picture

    DuniaFintech.com – Tidak hanya Bitcoin yang permintaannya meningkat, itu terbukti dari harga yang terus naik. Popularitas blockchain, teknologi di balik aset kripto, juga semakin menunjukkan taringnya. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Microsoft sedang membangun jaringan identitas terdesentralisasi, decentralized identity (DID), di atas blockchain bitcoin, raksasa teknologi  itu mengumumkan pada 13 Mei.

    Dalam sebuah posting blog, perusahaan mengatakan infrastruktur, yang dikenal sebagai Identity Overlay Network (ION,), didasarkan pada serangkaian standar terbuka yang berkembang yang dikembangkan bersama dengan Yayasan Identitas Terdesentralisasi.

    Microsoft mengklaim pendekatannya menangani masalah throughput yang berarti “blockchain publik yang paling kuat, terdesentralisasi, beroperasi hanya dengan puluhan transaksi per detik, jauh dari volume yang dituntut oleh dunia yang dipenuhi DID.” Sebaliknya, perusahaan mengatakan pendekatannya berarti puluhan dari ribuan operasi dapat dicapai per detik. Dalam menjelaskan alasan di balik ION, posting blog menambahkan:

    “Kami percaya setiap orang membutuhkan identitas digital yang terdesentralisasi dan mereka miliki, yang didukung oleh pengidentifikasi milik sendiri yang memungkinkan interaksi yang aman dan menjaga privasi. Identitas yang dimiliki sendiri ini harus berintegrasi dengan mulus ke dalam kehidupan mereka dan menempatkan mereka sebagai pusat dari semua yang mereka lakukan di dunia digital. ”

    Daniel Buchner, seorang manajer program untuk tim Microsoft Identity, mengatakan tujuan dari jaringan yang didesentralisasi adalah untuk menghilangkan kontrol yang dimiliki aplikasi, layanan, dan organisasi terhadap pengidentifikasi digital seperti alamat email dan nama pengguna.

    Microsoft bertujuan untuk menciptakan ekosistem di mana “milyaran orang dan perangkat yang tak terhitung jumlahnya dapat berinteraksi dengan aman melalui sistem yang dapat dioperasikan yang dibangun berdasarkan standar dan komponen sumber terbuka.”

    Microsoft menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk berkolaborasi dengan kontributor open-source sehingga ION dapat secara terbuka meluncurkan bitcoin mainnet dalam beberapa bulan mendatang.

    Teknologi yang memberi pengguna kendali lebih besar atas jaringan identitas digital mereka mendapatkan daya tarik, dengan PayPal berinvestasi dalam startup seperti itu bulan lalu.

    ION jauh dari inisiatif blockchain pertama Microsoft. Awal bulan ini, ia merilis Azure Blockchain Development Kit untuk blockchain Ethereum, dengan Starbucks mengimplementasikan layanan ini untuk melacak produksi kopi.

    picture: pixabay.com

    Komentar