HEBOH KABAR TERKINI BITCOIN DI SINI

    kabar terkini bitcoin picture

    DuniaFintech.com – Kabar terkini Bitcoin di kupas dalam artikel ini. Harga Bitcoin dikabarkan mengalami kenaikan sebanyak 17% hingga menyentuh angka $8.000. Bergeraknya harga Bitcoin menuju puncak membuat banyak orang memutuskan kembali membeli mata uang virtual nomor satu dunia itu.

    Bitcoin diperdagangkan mendekati $8,085 pada pukul 4:07 malam, naik 18,2 persen untuk minggu ini. Kenaikan ini mengikuti lonjakan tiba-tiba pada hari Kamis dari nilai terendah $ 6.786 hingga mencapai $ 8.000. Langkah ini memaksa para trader yang bertaruh melawan Bitcoin untuk membeli kembali ke pasar.

    Downtrend beberapa bulan ini memang tetap di tempat, tetapi melihat titik rendah selama 2018 kenaikan kali ini merupakan pertanda akan kembalinya nilai Bitcoin seperti sebelumnya,” kata Frank Cappelleri, direktur eksekutif, ekuitas institusional di Nomura Instinet.

    Blossom Finance Indonesia Sebut Bitcoin Sesuai Syariat Islam

    Kabar terkini Bitcoin lainnya adalah pernyataan seorang peneliti terkait hukum Bitcoin menurut Islam telah berhasil mendongkrak harganya hingga $1.000 dalam waktu satu jam saja. Adalah Muhammad Abu Bakar, seorang pekerja di Blossom Finance Indonesia yang melakukan studi tentang bagaimana Islam memandang uang virtual itu.

    Menurut penelitian tersebut, dijelaskan bahwa posisi Bitcoin sudah diakui sebagai mata uang di Jerman sehingga memenuhi syarat halal di negara itu.

    Bitcoin diizinkan karena ia dinilai berharga dalam pusat perdagangan global dan diterima sebagai pembayaran di banyak pedagang,” begitu yang tertulis dalam laporan studi tersebut.

    Penelitian itu juga menunjukkan kenyataan bahwa Bitcoin saat ini sudah relatif diterima oleh individu sebagai metode pertukaran transaksi pribadi. Kesimpulan mengenai halal atau sesuai syariah dari studi Abu Bakar ini diperkirakan bakal mengembangkan potensi Bitcoin di seluruh dunia, terutama bagi umat muslim yang saat ini jumlahnya ada 1,6 miliar.

    Banyak fatwa yang dikeluarkan oleh peneliti Muslim ternama sebelumnya memberikan opini yang belum sempurna dan bertentangan dalam masalah ini ini,” ungkap Matthew Martin CEO Blossom Finance sebagaimana dilansir oleh The Independent, Jumat (13/4).

    Jakarta akan Kedatangan Pakar Bitcoin Dunia

    Kabar gembira untuk seluruh Bitcoiner di Indonesia. Bersama 1.500 perserta, dari 20 negeara, ajang #CryptoEvent yang digelar pada 11-12 Mei 2018 para pakar otoritas di bidang Bloсkchain, kepala ICO, spesialis Blockchain, hingga investor dan penambang mata uang kripto dari seluruh dunia akan berkumpul di Jakarta. Inisiator konferensi ini adalah perusahaan CryptoEvent dari Rusia, penyelenggara acara blockchain massal di Eropa dan Asia.

    Jakarta dipilih sebagai tempat helatan ini karena dinilai sebagai kota yang telah menciptakan ekosistem untuk perdagangan, pertukaran kripto (crypto-exchanges), penambangan dan ICO (Initial Coin Offering). Namun Pemerintah Indonesia masih bersikap skeptis terhadap perkembangan mata uang digital ini. Workshop akan diadakan di dua aula yakni Red Hall dan Green Hall. Tema dan materi yang dibawakan adalah mengenai investasi dalam mata uang kripto, prediksi perkembangan dunia kripto masa depan serta pemilihan strategi investasi dan ICO.

    Written by: Dita Safitri

     

    Komentar