KABBAGE MENCADANGKAN $500 JUTA UNTUK PINJAMAN USAHA KECIL

    pinjaman usaha kecil picture

    DuniaFintech.com – Kabbage, sebuah startup yang berfokus pada pemberian pinjaman usaha kecil, mengumumkan langkah besar dalam ambisinya.

    Pengumuman itu adalah perusahaan memberikan jaminan sebesar $500 juta dengan suku bunga tetap untuk UKM selama tiga tahun ke depan. Sampai saat ini, Kabbage telah meminjamkan lebih dari $2,7 miliar untuk UKM yang didirikan sejak tahun 2009.

    Meningkatnya kekayaan Kabbage ini justru datang pada titik kritis pinjaman online untuk pasar kredit usaha kecil. Can Capital, yang telah menjadi pemberi pinjaman online terbesar untuk UKM di AS, pada tahun lalu menghentikan pinjamannya karena perubahan manajemen dan restrukturisasi perusahaan. Dan OnDeck, pada bulan lalu melaporkan rekor kerugian.

    Klik di sini

    Di tengah bergejolaknya masa

    lah ini, yang membuat terpukulnya pasar kredit secara online, Kabbage berdiri untuk UKM. Perusahaan ini telah difokuskan terutama pada pinjaman dengan pengembalian enam bulan. Startup ini membuat pendapatan dari biaya pinjaman, dan tahun lalu bisnis pinjaman cukup menguntungkan, serta seluruh bisnis diharapkan akan menguntungkan pada paruh kedua tahun ini.

    Kinerja historis Kabbage yang kuat selama tiga tahun terakhir memainkan bagian penting dalam upgrade Kroll Obligasi Rating Agency (KBRA),” kata Anthony Nocera, Managing Director di KBRA. “Upgrade didasarkan pada beberapa perbaikan struktural dan data kinerja historis berkaitan dengan agunan Kabbage.”

    Source: techcrunch.com

    Komentar