Kelemahan Ponsel Oppo F7 dan Vivo V9

    ponsel picture

    DuniaFintech.com – Semakin canggihnya teknologi, semakin ketat persaingan smartphone. Belakangan ini hadir beberapa ponsel terbaru yang memikat para penggunanya. Akhir Maret 2018 Vivo V9 secara resmi diluncurkan, menyusul kemudian pada pertengahan Aplir 2018 giliran Hp OPPO F7 yang resmi dirlis dan dijual di pasaran.

    Banyak fitur menarik yang disajikan kedua ponsel tersebut. Namun, kedua Hp tersebut memiliki beberapa kelemahan yang hampir sama, Jika Anda bingung ingin membeli yang mana, simak kelemahannya berikut ini:

    KELEMAHAN OPPO F7:  

    1. ColorOS Berat

    Oppo F7 menggunakan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Saat mulai digunakan, ColorOS memakan lebih dari 14 GB memori internal. Bisa dibilang, dari memori internal 64 GB, ruang yang kosong hanyalah 50,2 GB, sisanya digunakan untuk sistem ColorOS. Selain itu, ColorOS pada Oppo F7 ini memberikan pilihan penggunaan keyboard yang ada dekat Gboard. Keyboard ini dikatakan bisa untuk menjaga informasi data pribadi saat mengetik.  

    2. Tanpa Flash Charge

    Oppo F7 tidak dibekali dengan fitur VOOC Flash Charge. Banyak yang berharap fitur ini hadir kembali di seri Oppo karena merupakan salah satu fitur yang jadi nilai jual Oppo di ponsel-ponsel Oppo sebelumnya. Kehadiran VOOC Charge atau pengisian cepat versi Oppo ini juga karena pengisian daya Oppo F7 kurang cepat, sekitar lebih dari 2 jam. 

    3. Tanpa NFC

    Oppo F7 hadir untuk semua kalangan. Oleh karena itu kehadiran NFC mungkin sebaiknya jadi pilihan baik untuk dihadirkan, meskipun tidak semua orang butuh fitur NFC.

    4. Cover Plastik

    Oppo F7 hadir dengan cover plastik akrilik dan panel belakang mengilap. Dengan balutan cover ini, membuat Oppo F7 terlihat lebih bagus. Kekurangan cover plastik dengan lapisan mengkilat pada Oppo F7 ini adalah mudah meninggalkan jejak jari pada bagian covernya. Jika menggunakan kasing, tampilan keren HP jadi berkurang.

    KELEMAHAN VIVO V9 :

    1. Cover Belakang Polikarbonat

    Smartphone dengan harga sekitar Rp 3 juta sampai dengan Rp 4 juta, Vivo V9 hanya menggunakan cover belakang dengan berbahan polikarbonat. Dengan kisaran harga tersebut, Vivo mungkin dapat menyediakan cover belakang berbahan logam.

    2. Tanpa NFC

    Teknologi NFC dewasa ini mulai digunakan untuk aktivitas sehari-hari, seperti transfer data, cek saldo emoney, pengisian emoney, dll. Sayangnya Vivo tidak membekali V9 dengan teknologi NFC, karena di era digital saat ini masyarakat dimanjakan oleh ragam fitur yang memudahkan kehidupan mereka. 

    3. Tidak Bisa Lepas Baterai

    Baterai non-removable banyak digunakan smartphone terbaru. Hanya saja jika baterainya tak dapat dilepas, saat smartphone mengalami error, akan cukup merepotkan. Meskipun ada cara untuk membuat ponsel kembali bekerja setelah mengalami error, tapi hal itu akan mengambil waktu Anda untuk kepentingan yang lain. 

    Written by : Rara

     

    Komentar