KELOLA KESEHATAN SENDIRI DENGAN +HUBSEHAT

    DuniaFintech.com – Melalui +hubsehat Anda bisa kelola kesehatan sendiri. Industri kesehatan terus bertumbuh bersamaan dengan teknologi dan sistem pemantauan jarak jauh (telehealth). Hal ini turut dipicu oleh makin banyaknya pengelola kesehatan berbasis teknologi. Salah satunya adalah +hubsehat. 

    Di satu sisi, pertumbuhan ini memiliki dampak yang luas untuk mengurangi kunjungan di rumah sakit dan ruang gawat darurat di seluruh spektrum layanan kesehatan dengan meningkatkan koordinasi komunikasi dan perawatan antara spesialis, dokter, perawat, dan lain-lain. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat pengembalian rumah sakit telah dipangkas sebesar 92%. Lalu, kunjungan di ruang gawat darurat turun sebesar 87% dengan penggunaan aplikasi kesehatan mobile dan komunikasi yang lebih baik.

    Sebagai pengelola kesehatan berbasis teknologi, +hubsehat memungkinkan penggunanya bisa memelihara, mengelola, dan memiliki akses terhadap informasi kesehatan mereka sendiri secara langsung. Kelola kesehatan sendiri menjadi lebih mungkin. Pengguna juga bisa memasukkan seluruh anggota keluarganya, tanpa perlu melakukan panggilan dan mengambil kertas. Kemajuan tekhnologi dan informasi jelas mempermudah hidup manusia sehingga semua hal bisa dilakukan dengan mudah dan effisien.

    Baca juga: EMPAT MANFAAT INI DITAWARKAN UNTUK PENGGUNA DARI REVO POS

    Salah satu manfaat dari aplikasi +hubsehat ialah dapat menyimpan semua tindakan dan informasi penting tentang operasi pasien, perangkat medis yang terpasang, obat yang dikonsumsi, riwayat medis, dan pemberitahuan penting lainnya.

    Ini sangat penting karena pasien dengan penyakit kronis membutuhkan ekstra monitor untuk masalah kesehatannya. Dengan kata lain, +hubsehat memiliki aplikasi kesehatan mobile yang dapat menawarkan bantuan kepada penyedia layanan kesehatan dengan merinci semua hal yang perlu mereka ketahui. Dengan aplikasi kesehatan mobile +hubsehat, pengguna merasa aman mengetahui kesehatan mereka terlindungi bahkan saat mereka bepergian ke luar kota. Selain itu, pasien dengan penyakit kronis bisa melakukan pejanjian untuk memeriksa kondisinya.

    Ini artinya, pengguna memiliki kendali sendiri terhadap perkembangan kesehatannya.  ini termasuk:

    • Kemudahan penggunaan

    Platform +hubsehat dapat diakses melalui browser di ponsel, tablet, komputer, atau dengan men-download aplikasi mobile +hubsehat melalui smartphone berbasis Android dan IoS. Terlebih, platform +hubsehat tidak berbayar alias gratis.

    • Catatan kesehatan

    Ini termasuk alergi, obat-obatan, imunisasi, tumbuh-kembang anak, tinggi badan, berat badan, lingkar kepala, tekanan darah, detak jantung, kadar gula dan lain-lain.

    • Konsultasi

    Terdapat ringkasan kunjungan dokter pengguna, rencana perawatan, dan langkah selanjutnya. Konsultasi ini juga mencakup rincian tentang janji pengguna saat ini dan sebelumnya, hasil uji, laporan lab, radiologi, dan catatan kunjungan dokter. Dengan +hubsehat, pengguna dapat mengirimkan pertanyaan lanjutan lebih cepat dan mengomunikasikan isu-isu yang tidak mendesak secara efisien dengan dokter mereka.

    Baca juga: SISTEM KASIR YANG SIMPLE ALA NUTA POS

    • Manajemen kesehatan keluarga

    Jika pengguna mengelola perawatan dan pertumbuhan anak mereka yang baru lahir ataupun masih dalam perkembangan, maka pengguna tersebut tidak akan lupa akan jadwal vaksin dan immunisasi anaknya serta bisa melihat tumbuh-kembang anak mulai dari tinggi badan, berat badan sampai lingkar kepala.

    • Perawatan darurat atau saat bepergian

    Dengan banyaknya musim liburan tahun ini dan bagi keluarga yang sangat suka dan punya hobi traveling, +hubsehat bisa sangat berharga kala bepergian. Pengguna dapat memberikan informasi di smartphone-nya dan menunjukkannya ke penyedia layanan bila mengalami keadaan darurat saat bepergian.

    • Penatalaksanaan penyakit kronis

    Dengan +hubsehat, pengguna yang mau kelola kesehatan sendiri bisa melacak tekanan darah, membaca gula darah, tekanan jantung atau hasil lab lainnya. Banyak orang termotivasi dari indikator-indikator tersebut untuk mencapai atau mempertahankan angka kesehatan utama mereka dalam rentang yang sehat.

    Baca juga: KONTRAK HUKUM BERI PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PELAKU USAHA

    Source: hubsehat.com

    Written by: Sebastian Atmodjo

    Komentar