Kerennya iOS 13 Apple dan Beberapa Keunggulan Lainnya

    iOS 13 Apple picture

    DuniaFintech.com – Belum lama ini Apple meluncurkan iOS 13 Apple yang memiliki banyak keunggulan untuk iPhone dan iPod touch Anda. Apa aja sih keunggulannya? Simak uraiannya yang dilansir dari cnnindonesia berikut ini:

    1.Baterai

    Dilansir dari CNN, iOS 13 Apple membawa mode gelap atau Dark Mode untuk menghemat baterai. Mode gelap membuat mata lebih nyaman melihat layar di lingkungan dengan cahaya redup. iOS 13 membuat aplikasi terlihat mewah dengan latar belakang gelap. Apple mengatakan Dark Mode bisa dihidupkan secara otomatis saat matahari tenggelam. Apple juga menyediakan fitur untuk pengembang aplikasi agar pengembang bisa membuat aplikasi versi mode gelap.

    2. Photos

    Pada iOS 13 Anda akan diberikan kemudahan untuk mengedit efek pencahayaan di aplikasi Photos. Pengguna bisa mengubah intensitas dan arah pencahayaan dalam foto. iOS 13 juga menambahkan banyak efek pada foto dan video. Apple kemudian memperkenalkan cara baru untuk menelusuri foto. Apple menghapus duplikat foto dengan kecerdasan buatan (AI). Pada Photos juga disediakan tab hari, bulan, dan tahun yang akan memudahkan pengguna untuk mencari foto.

    3. Messages & Memoji Stickers

    Messages semakin personal karena pengguna bisa membagikan nama dan gambar. Ada banyak pilihan baru di Animoji, termasuk opsi make up seperti eye shadow, kacamata dan kacamata hitam dan dan bahkan AirPods. Stiker Memoji yang baru juga dihadirkan iOS 13, yang memberi pengguna lebih banyak agar Memoji lebih personal. Memoji kemudian akan diintegrasikan langsung ke keyboard emoji. Integrasi ini membuat Memoji juga bisa digunakan di aplikasi selain aplikasi Pesan bawaan iOS.

    Baca

    4. Privacy

    Keamanan merupakan fitur paling penting. Pada iOS 13 Apple, Fitur Sign in with Apple membuat pengguna bisa menggunakan aplikasi tanpa harus menyambungkan aplikasi ke akun Google atau Facebook. Pengguna bisa masuk ke aplikasi tanpa mengungkapkan informasi pribadi apa pun. Jika aplikasi meminta nama dan alamat email pengguna, maka Apple akan membiarkan pengguna membuat akun email acak anonim. Jika ada email dari aplikasi yang masuk ke akun email acak tersebut, maka email diteruskan ke email asli pengguna. Dari sisi privasi, Apple juga sedang menggarap sistem keamanan agar pengguna bisa mengontrol data-data yang diambil oleh Apple atau pihak ketiga. Misalnya, ketika aplikasi mengambil data lokasi, aplikasi akan meminta izin kepada pengguna.

    5. Apple Maps

    Nah, ini pas banget buat Anda para traveller nih. Apple mengatakan pihaknya telah membangun 6,4 juta kilometer untuk mendesain ulang Apple Maps dari awal. Agar dapat bersaing dengan Google Maps, aplikasi yang diluncurkan sejak 2012 ini akan mendapatkan tampilan baru yang lebih rinci. Perombakan tersebut mencakup jangkauan jalan yang lebih luas, data pejalan kaki yang lebih baik, alamat yang lebih tepat dan tutupan lahan yang lebih rinci. Perombakan disebut akan selesai pada akhir 2019 di Amerika Serikat dan diluncurkan ke negara lain pada 2020. Kemudian Apple Maps juga akan ditambahkan fitur Street View seperti Google Maps. Pengguna bisa menikmati tampilan 3D dan bisa menjelajahinya secara virtual.

    Baca

    Image by Jan Vašek from Pixabay

    -Arina Calista Putri-

    Komentar