Kerja Sama Ant Finansial dengan Emtek

    kerja sama picture

    DuniaFintech.com – Afiliasi keuangan Alibaba Group, Ant Financial kerja sama dengan perusahaan media di Indonesia Elang Mahkota Teknologi (Emtek) untuk menyediakkan layanan pembayaran mobile ke Indonesia. Bersumber dari Reuters, perusahaan tersebut memulai negosiasi mengenai proyek tersebut bulan lalu.

    Kesepakatan kerja sama tersebut muncul sebagai bagian dari strategi Ant Financial untuk mempeluas layanannya di luar Cina dengan tujuan untuk mengurangi ketergantungannya pada pasar di Cina. Kerjasama ini merupakan kemitraan pembayaran skala internasional oleh lima perusahaan selama beberapa bulan terakhir.

    Ant Financial telah mendapatkan kesepakatan kerja sama dengan perusahaan promotor asal Thailand Mynt dan perusahaan pembayaran Ascend Money di Filipina. Pada bulan Februari, Ant Financial menginvestasikan $200 juta untuk proyek solusi pembayaran mobile di Korea Selatan, yaitu Kakao Pay. Selain itu, ia juga merencanakan lebih banyak kemitraan di Asia tahun ini.

    Dalam proyek tersebut, perusahaan akan membentuk perusahaan gabungan dalam rangka membangun platform pembayaran yang berjalan pada aplikasi pesan BBM  BlackBerry, dan dioperasikan oleh anak perusahaan Emtek. Aplikasi ini telah melayani lebih dari 63 juta pengguna di Indonesia saat ini, yang merupakan sebuah negara berpenduduk terbesar ketiga di ASIA. Setelah dilakukannya peluncuran melalui aplikasi BBM, platform pembayaran akan diperluas ke layanan chat dan e-commerce lainnya.

    CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja, mengatakan bahwa Ant Financial telah membuktikan kemampuannya dalam memberikan pembayaran dan solusi keuangan lainnya kepada warga mobile yang besar dan berkembang di Cina. Ia berharap dapat mereplikasi dan menciptakan kesuksesan itu di Indonesia.

    Douglas Feagin, President International di Ant Financial juga menyatakan bahwa kemitraan strategis ini menggarisbawahi komitmen mereka untuk melayani orang-orang yang kurang dihargai dan terbelakang di seluruh dunia agar bisa memperbaiki kehidupan mereka dengan menghadirkan layanan keuangan yang inklusif.

     

     

    Source: coinspeaker.com

    Written by : Sintha Rosse

     

    Komentar