KIAT AGAR BISNIS MAJU DI ERA DIGITAL

    kiat agar bisnis maju picture

    DuniaFintech.com – Kiat agar bisnis maju di era digital sepertinya menjadi topik pembahasan yang sangat ditunggu-tunggu, karena untuk memulai sebuah bisnis tersebut nampaknya bukan hal yang mudah dan ditambah lagi di era digital ini semakin banyak inovasi-inovasi yang diciptakan.

    Baca juga : BISNIS PALING DIMINATI ERA DIGITAL

    Di era digital ini pun masyarakat sudah tidak asing lagi dengan internet. Bahkan untuk mencari informasi pun mayoritas masyarakat lebih memilih untuk mencarinya di internet.

    Baca juga : BERITA HOAX EFEK NEGATIF ERA DIGITAL?

    Untuk memanfaatkan keadaan ini, banyak pelaku usaha mengembangkan bisnis secara digital. Karena dengan mengembangkan bisnis melalui media digital, persebaran informasi dapat dilakukan lebih cepat, mudah dan jauh lebih efisien.

    Mengembangkan bisnis di era digital adalah poin penting yang harus diketahui oleh para pemilik bisnis agar mereka dapat mempertahankan keberadaan bisnis yang sudah dibangun tersebut. Penggunaan media sosial seperti facebook, instagram, youtube serta beberapa media sosial lain untuk memasarkan produk atau jasa, seolah menjadi satu tren yang kini berkembang cukup luas.

    Baca juga : ERA DIGITAL MEMENGARUHI TREN KAMERA FILM

    Berbicara mengenai strategi pemasaran, saat ini memang telah terjadi perubahan besar dalam dunia bisnis. Media promosi adalah salah satu hal yang berperan besart terhadap kiat agar bisnis maju khususnya di era digital.

    Semakin dekatnya dunia maya dengan kehidupan sehari-hari kita, membuat era digitalisasi tidak bisa kita hindari. Mau tak mau kita harus mengikuti perkembangan ini jika ingin memenangkan pasar. Jika kita tidak mengikuti perkembangan teknologi yang ada, sudah pasti kita akan tertinggal dan tergerus secara perlahan.

    Dalam menyikapi hal tersebut, berikut penjelasan kiat agar bisnis maju di era digital:

    Manfaatkan Content Marketing

    Dalam membahas poin pertama dalam kiat agar bisnis maju di era digital adalah manfaatkan content marketing karena ini merupakan hal penting yang sudah seharusnya menjadi fokus dalam tim pemasaran di seluruh perusahaan. Seperti kita ketahui bersama, konten artikel, video, maupun aplikasi yang ditambahkan dalam bisnis menjadi salah satu alat pemasaran yang bisa digunakan untuk mendongkrak ketertarikan pelanggan. Sehingga tidak heran bila sekarang ini banyak pelaku bisnis yang sengaja menambahkan konten di situs bisnisnya untuk meningkatkan traffic kunjungan konsumen setiap harinya.

    Menggunakan Sistem Digital Marketing

    Poin kedua kiat agar bisnis maju di era digital adalah menggunakan sistem digital marketing. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Anda dapat mencoba menggabungkan sosial media dan konten. Anda tidak perlu bingung bagaimana cara memasarkan produk Anda dengan sistem digital marketing karena saat ini banyak perusahaan-perusahaan e-commerce yang menjual jasa Digital Agency yang dapat membantu perusahaan-perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya.

    Menyusun Strategi Pemasaran yang Berkelanjutan

    Menyusun strategi pemasaran yang berkelanjutan merupakan poin ketiga kiat agar bisnis maju di era digital. Selain dituntut untuk bisa lebih kreatif dan inovatif, yang terpenting dalam memasarkan bisnis di era digital ini adalah menjaga konsistensi pelaku usaha untuk mempromosikan usahanya. Oleh karena itu, usahakan untuk melakukan aktivitas promosi secara rutin agar profesionalisme bisnis Anda tersoroti calon konsumen. Salah satunya dengan mengikuti perkembangan tren yang saat ini sedang berkembang. Anda juga dapat bekerjasama dengan pebisnis lain yang menjual produk kurang lebih berhubungan dengan produk Anda.

    Beralihlah ke Mobile Marketing Pemasaran Online

    Sedangkan poin terakhir dalam kiat agar bisnis maju di era digital yaitu beralihlah ke mobile marketing pemasaran online. Dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone dan produk gadget lainnya, mendorong para pelaku bisnis untuk mulai menyesuaikan strategi pemasaran yang mereka jalankan. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung dalam situs usaha, tentunya Anda harus merancang sebuah website yang mobile friendly. Seiring berkembangnya teknologi smartphone, ini dapat Anda dapat jadikan peluang, dimana website Anda juga harus didesain sesuai dengan smartphone yang dimiliki oleh masyarakat. Tentunya website atau situs yang mobile friendly harus menjadi syarat utama untuk meningkatkan banyak pengunjung website Anda.

     

    Written by : Dinda Luvita
    Picture by : Pixabay.com

     

    Komentar