Operator Seluler Korea Selatan Luncurkan Proyek Blockchain ELYNET

    elynet
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Union Mobile, operator seluler terbesar keempat di Korea Selatan, mengumumkan peluncuran proyek blockchain yang disebut ELYNET. Peluncuran ini memanfaatkan teknologi blockchain untuk membuat telekomunikasi lebih efisien bagi para pengguna yang bergantung pada satu operator untuk layanan telekomunikasi.

    Baca juga: SM Entertainment Berencana Luncurkan Kripto Aset untuk Industri K-Pop

    ELYNET memungkinkan penggunanya untuk menggunakan layanan komunikasi data tanpa biaya roaming dan kontrak. CEO Union Mobile Seyong Ro menjelaskan bahwa platform tersebut akan diluncurkan disertai dengan token.

    “Ini akan membantu kami mewujudkan bisnis kami. Ketika pengguna terhubung ke jaringan komunikasi melalui sistem operasi ELYNET sendiri, mereka dapat membeli data melalui ELyX, token yang digunakan dalam ekosistem ELYNET, dan secara bebas menikmati komunikasi data seluler di mana saja di dunia tanpa biaya roaming atau kontrak,” jelas Seyong.

    Raksasa elektronik Korea mengembangkan ponsel blockchain

    Cointelegraph baru-baru ini melaporkan bahwa LG, raksasa elektronik Korea Selatan, saat ini tengah bekerja sama dengan para pengembang blockchain untuk meluncurkan saingan Klaytn, smartphone blockchain besutan Samsung. Berita itu datang seminggu setelah laporan bahwa layanan pesan Korea, Kakao, sedang mempersiapkan untuk meluncurkan kemampuan blockchain pada smartphone Galaxy Note 10 mendatang dari Samsung.

    Baca juga: Belajar Dari Eyang Habibie, Sosok Rendah Hati yang Penuh Ambisi Akan Teknologi

    Sebuah sumber mengatakan LG telah mengadakan diskusi dengan pengembang aplikasi desentralisasi lokal dan telah mengerjakan kasus penggunaan untuk produk masa depannya. Masih belum diketahui apakah penawaran masa depan LG akan tersedia secara internasional. Sementara itu, telepon Klaytn hanya akan dapat diakses di pasar domestik Korea Selatan.

    -Karin Hidayat-

    Komentar
    Bottom Adv