Lakuemas, Buktikan Layanan Fintech Permudah Pembelian Emas

    lakuemas picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.comLayanan financial technology (fintech) terbukti telah memberikan pengalaman, akses, dan kemudahan dalam bertransaksi dan berinvestasi khususnya bagi generas milenial. Melihat geliat masyarakat yang positif akan teknologi finansial ini, hadirlah layanan terbaru dalam dunia fintech yaitu Lakuemas.

    Baca juga : Respons BI Terhadap Meningkatnya Digitalisasi

    Lakuemas menawarkan beli dan jual emas secara digital di Indonesia (dapat diakses melalui website, e-commerce & aplikasi mobile). Platform ini memberikan kemudahan bagi konsumen dimana konsumen dapat melakukan pembelian, penjualan, pengiriman dan penarikan emas tanpa adanya biaya penyimpanan serta mendapatkan keuntungan tambahan berupa kemudahan dalam menarik emas fisik di hampir 100 toko perhiasan yang ada di hampir semua kota besar di Indonesia. Selain itu, konsumen juga dapat menukarkan emas menjadi perhiasan di toko-toko tersebut dan mendapatkan berbagai promo menarik.

    Junior Sambyanto, Business Development Director Lakuemas menjelaskan “Saat ini mayoritas dari penduduk Indonesia dengan usia produktif merupakan kaum milenial. Dalam kesehariannya produk-produk digital sangat erat dengan generasi ini. Lewat Lakuemas, kami mencoba memperkenalkan kemudahan dalam membeli emas dan perhiasan. Kami melihat bahwa kaum milenial juga harus diingatkan kembali untuk mempunyai simpanan emas dan perhiasan, seperti halnya generasi kakek nenek dan orang tua kita yang menjadikan emas dan perhiasan sebagai alat investasi.”

    Menurut hasil penelitian dari Jakpat mengenai tren investasi yang dilakukan milenial pada tahun 2018, menunjukan bahwa investasi dalam bentuk emas merupakan tren investasi terbesar kedua setelah tabungan konvensional.

    Menanggapi tingginya permintaan akan jenis investasi ini, Lakuemas hadir untuk memahami generasi milenial yang technology savvy. Melalui pengembangan aplikasi O2O (Online to Offline) yang mengakomodasi kebutuhan jual, beli, transfer dan juga penukaran fisik dari emas digital menjadi logam mulia dan perhiasan.

    Beberapa kegiatan yang saat ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan Lakuemas antara lain:

    1. Pameran perhiasan Dazzling Jewelry Festival

    Berlokasi di Atrium Mal Kelapa Gading 3 Jakarta, mulai tanggal 28 Agustus – 8 September 2019 bekerja sama dengan The Palace

    2. Purwokerto Wedding Festival

    Berlokasi di Rita Supermall Purwokerto tanggal 4 – 8 September 2019 bekerja sama dengan Sembada Gold.

    Pengunjung akan mendapatkan penawaran menarik berupa Goldback 50% melalui fitur Laku Tukar. Melalui fitur ini, konsumen dapat menukarkan saldo emas digitalnya dengan perhiasan di toko-toko yang bekerja sama dengan Lakuemas. Penawaran spesial ini hanya berlaku selama pameran berlangsung.

    Dalam pameran ini juga akan ada beragam aktivitas menyenangkan lainnya, seperti pengalaman membeli emas fisik melalui ATM Lakuemas (vending machine) dan Lakuemas Gold Bar Challenge yang merupakan kompetisi angkat emas batangan sebesar 10 kilogram. Bagi pemenang yang berhasil mengeluarkan emas batangan tersebut akan mendapatkan hadiah berupa 10 gram emas dari Lakuemas.

    Sebagai sebuah perusahaan fintech, Lakuemas berdiri dibawah group PT Central Mega Kencana yang merupakan salah satu ritel perhiasan terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak hampir 30 tahun yang lalu.

    PT Central Mega Kencana juga merupakan satu-satunya produsen perhiasan emas dan berlian di Indonesia yang sudah memiliki Sertifikat SNI Kadar Pas 13-3487-2005. Selain itu Lakuemas juga sudah terdaftar dalam Asosiasi Fintech Indonesia dan keberadaannya sudah sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keungan Nomor 13/POJK.02/2018 tentang Inovasi Keuangan Digital.

    Baca juga : Regulasi Kripto di Inggris Berubah, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

    — Dinda Luvita —

     

    Komentar
    Bottom Adv