Launching Start Digital, Guna Digitalisasi UKM Singapura

    Start Digital picture

    DuniaFintech.com – Infocomm Media Development Authority (IMDA) dan Enterprise Singapore meluncurkan Start Digital, sebuah inisiatif dari program UKM Digital. Start Digital memungkinkan UKM baru untuk memulai dengan dua solusi digital dasar, bebas biaya selama minimum enam bulan untuk mempercepat pertumbuhan dan skalabilitas.

    Dua inisiatif nasional lainnya untuk mempercepat perjalanan transformasi digital bisnis yang juga diumumkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Bapak S Iswaran pada sesi jaringan industri. Inisiatif-inisiatif tersebut adalah:

    • Jaringan E-Faktur Nasional: IMDA meluncurkan jaringan e-faktur nasional, yang akan memungkinkan perusahaan, termasuk UKM, untuk mengadopsi e-faktur guna meningkatkan produktivitas dan menikmati siklus pengumpulan pembayaran yang lebih cepat.
    • Trustmark Perlindungan Data (DPTM): IMDA dan Komisi Perlindungan Data Pribadi (PDPC) meluncurkan Data Protection Trustmark (DPTM) untuk membantu organisasi, termasuk UKM, membangun kepercayaan konsumen dalam kebijakan dan praktik perlindungan data mereka, sehingga meningkatkan daya saing bisnis.

    “Inisiatif Start Digital mempersenjatai UKM dengan alat digital tepat pada saat“ lahir ”- pada saat mereka baru saja mulai membentuk DNA organisasi mereka, mengembangkan proses operasional, melakukan pelatihan staf dan membuat keputusan bisnis lainnya, ucap  Mr Peter Ong, Ketua Perusahaan Singapura, dilansir dari fintechnews.sg.

    UKM baru dapat memilih dua solusi digital dasar gratis dari lima kategori fungsi bisnis inti – i) Akuntansi, ii) Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia & Penggajian, iii) Pemasaran Digital, iv) Transaksi Digital dan v) Keamanan siber. UKM ini perlu berkomitmen untuk periode minimum 18 bulan, dengan biaya dihapuskan untuk enam bulan pertama dan harga terjangkau untuk periode yang tersisa.

    Mereka dapat mendekati mitra yang berpartisipasi berikut untuk mengambil paket Start Digital – DBS, Maybank, OCBC, Singtel, StarHub dan UOB.

    -Kamlet Rosse-

    Komentar