Libra Rilis, Facebook Dongkrak Popularitas Blockchain

    Libra picture

    DuniaFintech.com – Jakarta, 9 April 2019Perusahaan pengemban platform media sosial, Facebook, secara resmi mengumumkan mata uang digital bernama Libra. Libra sendiri merupakan produk dari Calibra, subsidiari baru dari Facebook untuk layanan finansial. Kabarnya nanti akan ada aplikasi dompet atau digunakan lewat WhatsApp atau Messenger.

    Baca juga : Fintech Hensel Davest Berpotensi Raih Dana Segar Hingga Rp 214 Miliar…

    Dilansir dari laman, Facebook mengenai pengumuman resmi Libra, ide membangun uang digital dimulai saat perusahaan menyadari adanya sebuah masalah akses kredit yang terjadi di negara berkembang. Lebih dari 70 persen UKM tidak memiliki akses kredit, ditambah lagi setiap tahunnya pekerja luar negeri harus mengeluarkan uang lebih dari US$ 25 miliar atau setara dengan Rp 350 triliun (asumsi $1=Rp 14.000) hanya untuk membayar biaya kirim uang atau remitansi.

    Masalah tersebut mendorong Facebook untuk mengembangkan Libra yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020. Selain itu, Calibra, perusahaan yang saat ini berada dibawah naungan Facebook menyatakan mimpinya agar masyarakat global dapat mengirim uang layaknya melakukan kegiatan perpesanan.

    Dengan munculnya berita ini, Oscar Darmawan, selaku CEO Indodax, marketplace digital aset terbesar di Indonesia menyambut dengan positif akan hadirnya Libra. “Saya rasa Libra akan memiliki kontribusi positif dalam dunia Blockchain. Dengan pengguna aktif Facebook yang mencapai 2,3 miliar, saya merasa bahwa Libra dapat mendongkrak popularitas Blockchain dan Bitcoin (sebagai produk dari Blockchain paling terkenal saat ini). Dengan banyaknya stable coin saat ini sendiri makin mengukuhkan posisi Bitcoin sebagai reserve currency. Perkembangan ini sendiri dapat menghasilkan penawaran digital aset yang lebih kompetitif dan tinggi.

    Libra diharapkan dapat membuat fenomena baru pada dunia Blockchain nantinya karena mewarisi beberapa sifat menarik dari mata uang digital berbasis blockchain, yaitu kemampuan untuk mengirim uang secara real-time, aman, dan dengan biaya rendah.

    ****

    Tentang Indodax

    Indodax adalah perusahaan berpengalaman dalam bidang aset digital dan blockchain serta penyedia platform jual-beli aset digital seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan lebih dari 30 aset digital lainnya. Indodax berdiri sejak tahun 2014 dan melayani lebih dari 1,5 juta orang di Indonesia. Indodax juga memiliki hampir 200 karyawan dengan partner di seluruh dunia, seperti China, Singapura, Eropa, Korea Selatan, Mexico dan India yang berpengalaman dalam bidang aset digital. Selain itu, kami memiliki customer support yang siap membantu para member selama 24/7. Kami berdedikasi kepada member dan calon member untuk bertransaksi aset digital menggunakan Rupiah dengan sistem terbaik, tercepat, termudah dan teraman. Info lebih lanjut dapat berkunjung ke www.indodax.com.

    Baca juga :InfraDigital, Pembayaran Lembaga Pendidikan Era Digital

    Komentar