MARAKNYA EX-BANKIR YANG JATUH CINTA TERHADAP BITCOIN

July 18, 2017

DuniaFintech.com – Melihat semakin berkembangnya pasar mata uang digital, jumlah ex-Bankir yang mengintegrasikan cryptocurrency sebagai bisnis baru semakin meningkat. Seperti yang dilakukan oleh mantan JP Morgan, Blythe Masters dan mantan CEO Barclays, Antony Jenkins.

Sebagaimana dilansir dari cointelegraph.com, mereka dan mantan Bankir lainnya kini telah mengamankan jutaan dana yang dimiliki untuk memperluas jangkauannya dari produk fiat ke mata uang digital. Fakta lainnya menyebutkan, Nikolay Storonsky, pedagang sekaligus pendiri startup, berhasil mendapatkan investasi sebesar $66 juta guna mengembangkan startup perbankannya, Revolut, dalam rangka menawarkan klien mata uang digital.

Sebelum mendirikan startup yang berbasis di London, Storonsky adalah seorang trader berpengalaman yang pernah bekerja di Lehman Brothers di pasar derivatif yang sedang berkembang, dan Credit Suisse sebagai pedagang derivatif ekuitas.

Berdasarkan Bloomberg dinyatakan bahwa pada awal minggu depan, perusahaan berencana untuk membiarkan pelanggan menyimpan, menukar, membelanjakan dan mentransfer mata uang virtual seperti Bitcoin, Litecoin dan Ethereum secara gratis, mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga antara pembeli dan penjual.

Para pedagang yang sebelumnya orang-orang dari Credit Suisse hanya salah satu contoh dari banyaknya ex-Bankir keuangan tradisional yang beralih ke bisnis mata uang digital. Kenyataan ini merupakan tanda bahwa prospek bisnis di bidang itu semakin bertumbuh secara cepat dengan disertai dukungan nama besar.

Saat ini, Revolut menawarkan aplikasi dan kartu fisik dengan pangsa pasar ditargetkan kepada wisatawan. Storonsky mengklaim bahwa akuisisi pelanggan sudah memiliki lebih dari 80.000 pengguna sejak peluncurannya di tahun 2015.

Sekitar 140 karyawan bekerja di perusahaan tersebut yang tersebar di London, Krakow, dan Moskow. Rencananya, bisnis mata uang digital ini juga akan dibuka di New York dan Singapura dengan menambah jumlah karyawan sekitar 20 orang.

Baca juga : www.duniafintech.com/prediksi-harga-bitcoin-pada-tahun-2017

Bisnis atau pasar baru di dunia digital ini menawarkan kepada pelanggan potensi dan manfaat mata uang digital. Dengan progres yang ada, tak bisa disangkal bahwa memperdagangkan cryptocurrency memungkinkan banyak pihak dapat mengeruk keuntungan.

Written by: Sintha Rosse

 

Komentar