Mastercard Berikan Suntikan Dana Ke Startup Ini

    Mastercard picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Perusahaan sistem pembayaran global, Mastercard dikabarkan bergabung dengan Kuok Ventures dari Kuok Group, dan SGInnovate pada putaran penggalang Seri A untuk memberikan suntikan dana ke startup AIDA Technlogies.

    Baca juga

    Besarnya suntikan dana tidak disebutkan, Rohit Chauhan selaku Vice President Executive Mastercard, mengungkapkan investasi ini memberi pihaknya kemungkinan untuk bersama-sama mengembangkan solusi produk melalui AIDA Technologies yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih besar bagi bisnis dan konsumen dalam aktivitas sehari-hari.

    AIDA Technologies pun mengklaim asuransi di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, India, dan Hong Kong telah menjadi kliennya.

    Baca juga

    Investor yang terkenal lainnya adalah SGInnovate, ini merupakan ventures capital milik pemerintah Singapura. Pada Juni tahun lalu SGInnovate telah berinvestasi di MediLOT Technologies (startup blockchain di industri perawatan kesehatan) dengan jumlah yang tidak disebutkan.

    Menurut Steve Leonard, Founding CEO SGInnovate, sebagai investor awal di AIDA, SGInnovate telah bekerja erat dengan para pendiri untuk membangun bisnis mereka. AIDA mencontohkan gelombang baru dari startup teknologi yang lahir di Singapura dengan potensi global.

    Baca juga

    Tentang AIDA Technologies

    AIDA Technologies merupakan startup yang mengembangkan machine learning yang berbasis di Singapura. Deal Street Asia melaporkan dan dikutip dari e27, AIDA Technologies akan menggunakan dana untuk melakukan penetrasi pasar dan ekspansi di Asia Utara terutama Hong Kong dan Jepang.

    AIDA Technologies didirikan tahun 2016 oleh Tan Geok Leng yang kini menjabat sebagai chief executive perusahaan. Tan Geok Leng adalah seorang rekan senior dan direktur eksekutif di A * STAR, agen riset pemerintah Singapura.

    Tentang Mastercard

    Mastercard merupakan pemimpin dalam pembayaran global dan perusahaan teknologi yang menghubungkan jutaan konsumen, ribuan lembaga keuangan, serta jutaan pedagang, begitu pula pemerintah dan bisnis di seluruh dunia. selama 50 tahun berkiprah, Mastercard menerapkan penedekatan inovatif dan dorongan nilai-nilai untuk menciptakan solusi dan menawarkannya sebagai layanan perusahaan, membuat transaksi lebih cepat, mudah, nyaman dan aman.

    Mastercard juga mendorong semua karyawan untuk berpartisipasi dalam upaya menumbuhkan inovasi dalam masyarakat lokal seperti program STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) sebuah disiplin pengetahuan dalam bidang sains.

    Selain itu, perusahaan menampilkan inovasi melalui produk-produk seperti MasterpassTM dan pengamanan data melalui token yang memberikan solusi seperti Apple PayTM untuk memberikan nilai kepada konsumen, pedagang dan Bank. Melalui penjangkauan kepada para pengembang dan pengusaha, perusahaan ini membantu mereka untuk memfasilitasi perbaikan seluruh ekosistem pembayaran yang akan menghasilkan inovasi di masa depan.

    -Press Release-

    Komentar
    Bottom Adv