Mekar hadir di Fintech Days 2018 Bali

    fintech days picture

    DuniaFintech.com – Jakarta, 23 Oktober 2018 – Perusahaan financial technology (fintech) terkemuka PT Mekar Investama Sampoerna, atau yang lebih dikenal sebagai Mekar, akan berpartisipasi dalam gelaran Fintech Days 2018 yang digelar di Bali pada 25-27 Oktober 2018.

    Perhelatan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini sedianya akan menjadi penutup dari rangkaian acara Fintech Days yang telah diadakan sepanjang tahun 2018 ini di berbagai kota di Indonesia yaitu Makassar, Medan, Manado dan Batam. Seperti sebelumnya, Fintech Days 2018 Bali juga menjadi ajang sosialisasi berbagai perusahaan fintech di sektor pinjaman peer to peer.

    Dengan membawa misi edukasi, Mekar akan memeriahkan Fintech Days 2018 Bali dan mensosialisasikan layanan investasi yang tidak hanya menguntungkan tapi juga aman dengan jaminan dan membawa dampak sosial yang positif.

    Platform pinjaman peer to peer Mekar memanfaatkan keunggulan teknologi untuk menghubungkan pelaku usaha kecil di berbagai daerah di Indonesia yang membutuhkan pendanaan untuk mengembangkan usahanya dengan investor atau pemberi dana (funder) yang menginginkan alternatif investasi bertanggung jawab sosial dengan imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan deposito bank.

    “Melalui ajang Fintech Days 2018 Bali ini, Mekar mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang berdomisili di Bali, untuk tidak ketinggalan berpartisipasi mendorong pemberdayaan UMKM sekaligus mendapatkan keuntungan melalui platform Mekar. Ini adalah sebuah cara agar bersama-sama kita bisa mendorong terjadinya perubahan sosial dan ekonomi di berbagai daerah di tanah air,” ujar Chief Marketing Officer Mekar, Randy Gunadi, di Jakarta pada Selasa (23/10).

    Hingga Oktober 2018, Mekar telah menyalurkan Rp 93,6 miliar dalam bentuk pinjaman kepada 45,740 peminjam pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Mekar juga telah menggandeng empat lembaga keuangan mikro (koperasi) yang beroperasi di berbagai daerah di Indonesia yang membantu Mekar dalam mencari peminjam dan menyalurkan pinjaman. Hingga saat ini, 100% pembayaran pinjaman kepada Funder Mekar dilakukan secara tepat waktu.

    Fintech Days 2018 Bali akan diisi dengan berbagai program acara edukatif, termasuk Business Gathering and Fintech CEO Summit, yang akan diadakan di tanggal 26 Oktober 2018 di The Trans Resort Bali dan dihadiri juga oleh CEO Mekar Thierry Sanders. Pada acara tersebut, para CEO dari berbagai perusahaan fintech di Indonesia akan berkumpul dan berdiskusi mengenai perkembangan industri fintech tanah air.

    Selain itu, akan diadakan juga berbagai seminar dan talkshow. Mekar juga akan berpartisipasi dalam pameran produk fintech yang akan digelar pada tanggal 26 dan  27 Oktober 2018 di Discovery Shopping Mall di area Kuta.

    Tentang Mekar

    Mekar (PT Mekar Investama Sampoerna) adalah perusahaan fintech yang bergerak di bidang peer-to-peer lending. Menggunakan sebuah platform online, Mekar menghubungkan wirausahawan dan pemilik usaha kecil (UMKM) di Indonesia yang membutuhkan pembiayaan dengan investor yang mencari alternatif investasi yang aman dan menguntungkan serta mampu membawa dampak positif secara sosial ekonomi dan lingkungan. Mekar memiliki misi meningkatkan inklusi finansial bagi para pelaku UMKM Indonesia.

    Press Release

    Komentar