Menabung Atau Investasi? Simak Saran Teknologi Perencana Keuangan Ini

perencana keuangan
ilustrasi
Top Adv

DuniaFintech.com – Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk merencanakan tujuan. Di awal tahun 2020 ini, alangkah pentingnya untuk mengatur segala perencanaan yang ingin Anda capai, mulai dari kesehatan, wisata hingga aspek yang sangat mendasar, yakni keuangan.

Salah satu teknologi perencana keuangan, Halofina menghadirkan gagasan yang cukup revolusioner untuk Anda terapkan di awal tahun ini. Selaku financial advisor Halofina, Mohammad B. Teguh menyebut investasi sebagai langkah sederhana dan nyata untuk mengatur keuangan personal.

Teguh mengatakan perlunya melirik investasi sebagai aspek penting dalam mewujudkan rencana Anda. Ia menilai, selain menabung, berinvestasi adalah jalan nyata dalam meraih semua rencana tahun ini.

Teguh berpendapat, jika seseorang hanya menabung, situasi keuangan yang dinamis dan fluktuatif seperti inflasi justru menghalangi langkah orang tersebut untuk mencapai tujuannya.

“Jika seseorang memilih untuk menabung saja tanpa berinvestasi, maka hampir pasti bahwa
harta yang dia miliki akan terkena inflasi. Sementara dengan investasi, kamu bisa memilih instrumen investasi yang return-nya di atas nilai inflasi,”

Baca juga:

Perencana Keuangan: Investasi Jalan Utama Terwujudnya Rencana

Selanjutnya, Teguh mengimbau untuk masyarakat mulai mengenali dasar-dasar dari investasi. Menurutnya, jika seseorang terbiasa menabung, maka hal tersebut merupakan langkah awal dari investasi.

“Jika menabung itu merupakan aktivitas menyisihkan sebagian penghasilan kita (income not to spend), maka merupakan upaya kita untuk menghasilkan tingkat imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan cuma menabung,”

-Fauzan-

 

Komentar
Bottom Adv