Mengelola Keuangan di LiveOlive

    Mengelola Keuangan Picture

    DuniaFintech.com – Untuk mengelola keuangan, biasanya akan diserahkan kepada perempuan. Dalam organisasi, seringnya perempuan mengemban tugas sebagai bendahara. Di perusahaan pembiayaan, supermarket, atau swalayan yang menjadi kasir kebanyakan wanita.

    Begitupun halnya di dalam rumah, yang mengatur pengelolaan keuangan adalah ibu. Ini dikarenakan, wanita dianggap lebih cermat dalam mengatur keuangan.

    Namun, bukan berarti pria tidak dapat mengemban tugas sebagai bendahara. Pastinya, kita pun pernah melihat laki-laki bekerja menjadi kasir. Sebab, pada dasarnya semua orang bisa mengatur arus masuk kas dan keluar kas. Ketelitian dan kecermatan amat dibutuhkan, agar tidak besar pengeluaran.

    Baca juga

    Tak dapat dipungkiri pula, bahwa terkadang mengelola keuangan tidak semudah yang dibayangkan. Bila perhitungan tepat, tentu tidak akan jadi persoalan. Lantas bagaimana jika terjadi sebaliknya? Dugaan yang meleset tersebut, mungkin saja dapat melemahkan hati, tetapi dapat dijadikan pengalaman yang baik agar tidak terjadi lagi di kemudian hari. Oleh karena itu, adanya kemunculan startup pengelola keuangan diharapkan dapat membantu masyarakat, sehingga pengelolaan keuangan menjadi lebih bijak.

    Kenal Lebih Dekat LiveOlive MoneyCenter

    Perusahaan rintisan yang bernama LiveOlive MoneyCenter didirikan dan dipimpin oleh Jocelyn Pantastico, CFP®. Berada di Jakarta, startup ini diluncurkan untuk membantu Anda dalam membuat keputusan keuangan lebih baik. Pengguna dapat bergabung dengan mendaftarkan diri menggunakan akun facebook atau twitter.

    Inilah fitur – fitur yang terdapat pada kolom menu portal LiveOlive MoneyCenter, yaitu Home, My MoneyCenter, Financial Consultant, Money Tips, dan Tentang Kami. Di portal ini pengguna akan diajak lebih dekat lagi, karena startup ini akan melakukan pendekatan dengan metode kerja, yaitu mengetahui titik awal keuangan pelanggan dengan MoneyAge, mengenali apa yang pelanggan lakukan dan yang memerlukan perhatian lebih dengan MoneyHouse, dan dapatkan jawaban atas pertanyaan yang diajukan.

    Selanjutnya, kita akan mengenal lebih dalam mengenai dua fitur lain, yaitu MoneyMap dan MoneyTips. Di MoneyMap, pelanggan akan mengetahui kondisi keuangannya, sebab di sini terkait dengan fitur MoneyAge. Lalu, pengguna akan diinformasikan mengenai langkah-langkah mengatur keuangan.

    Kemudian pada fitur MoneyTips, berisi delapan ragam tips keuangan yang beberapa diantaranya adalah bisnis, keluarga, cinta & kehidupan, serta pengeluaran & belanja. Jika pengguna memiliki pertanyaan atau hal apapun yang hendak ditanyakan, di portal ini terdapat fitur MoneyTalk yang dikhususkan untuk forum pertanyaan. Dengan adanya cara dan masukan yang positif pada pengelolaan keuangan, masyarakat dapat mengatur arus pengeluaran dan pendapatan menjadi lebih baik.

    Sumber: liveolive.com

    Written by: Fenni Wardhiati

    Komentar